Hasil FP 1 MotoGP Spanyol, Marc Marquez Tercepat, Rossi Mentok di Urutan Ke-13

Kompas.com - 17/07/2020, 16:44 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas (Free Practice/FP 1) MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (17/7/2020) sore WIB.

FP 1 ini merupakan rangkaian persiapan menuju balapan pada seri pembuka MotoGP 2020.

Balapan utama kelas MotoGP dijadwalkan berlangsung pada Minggu (19/7/2020) malam WIB, setelah para pebalap dari kelas MotoE, Moto3, dan Moto2 tampil.

Marc Marquez menjadi pebalap tercepat pada FP 1 setelah menyelesaikan satu putaran dengan catatan 1 menit 37,350 dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut.

Peraih enam kali juara dunia kelas MotoGP itu mengungguli Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha, yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, peringkat ketiga dihuni pebalap dari tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

Baca juga: Hanya Ada 13 Seri, MotoGP 2020 Terasa seperti Masa Lalu

Andrea Dovizioso (Ducati) serta Joan Mir (Suzuki Ecstar), masing-masing menduduki peringkat keempat dan kelima.

Adapun Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha menyelesaikan sesi latihan bebas pertama di urutan ke-13.

Selanjutnya, para pebalap akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) pada Jumat (17/7/2020), mulai pukul 14.10 waktu setempat atau 19.10 WIB.

Jalannya sesi FP1

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X