Link Live Streaming Final PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Kompas.com - 17/07/2020, 14:47 WIB
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada perempat final PBSI Home Tournament sektor ganda putri kontra Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Kamis (16/7/2020) sore WIB. Dok. Badminton IndonesiaRibka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada perempat final PBSI Home Tournament sektor ganda putri kontra Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Kamis (16/7/2020) sore WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian PBSI Home Tournament sektor ganda putri telah mencapai partai puncak.

Dua pasangan terbaik dalam turnamen internal PBSI ini, Ribka Sugiarto/ Siti Fadia Ramadhanti dan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, telah memastikan satu tempat di final seusai mengalahkan lawannya masing-masing.

Ribka/Fadia, yang berstatus sebagai unggulan pertama, berhak melaju ke final setelah mengatasi perlawanan Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii di semifinal.

Duel antara Ribka/Fadia dan Febby/Greysia yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020) pagi WIB itu berakhir lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Baca juga: Hasil Lengkap Semifinal PBSI Home Tournament, Beda Nasib Greysia-Apriyani

Sementara itu, Apriyani/Mychelle berhasil menembus partai puncak setelah menang atas Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari lewat dua gim langsung, 21-15 dan 21-17.

Apriyani/Mychelle masih terlalu kuat untuk Jesita/Lanny, yang pada perempat final berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Dengan hasil ini, Apriyani/Mychelle bakal menantang Ribka/Fadia di partai puncak.

Mengenai laga final melawan Ribka/Fadia, Apriyani/Mychelle menyadari bahwa tak akan mudah berhadapan dengan unggulan pertama.

Baca juga: Anthony Ginting Ungkap Kunci Tak Terkalahkan di PBSI Home Tournament

Oleh karena itu, Apriyani/Mychelle, yang berstatus unggulan keempat lebih berfokus untuk menyiapkan mental.

"Kami sudah sama-sama tahu pola main masing-masing, jadi lebih siapkan mental di lapangannya," kata Apriyani, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X