Sang Adik Dipindah Honda ke Tim Satelit, Marc Marquez: Saya Senang!

Kompas.com - 16/07/2020, 22:40 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Marc Marquez angkat bicara soal keputusan Repsol Honda melepas sang adik, Alex Marquez, ke tim satelit.

Alex Marquez yang musim ini masih membela tim Repsol Honda resmi bergabung dengan tim satelit, LCR Honda, mulai musim balap MotoGP 2021.

Kontrak bersama LCR Honda yang telah disepakati Alex Marquez berdurasi dua tahun. Artinya, dia akan membela tim satelit Honda itu hingga akhir musim 2022.

Baca juga: Resmi Bergabung ke Tim Satelit, Alex Marquez Angkat Bicara

Setelah Alex Marquez dipindah ke tim satelit, pebalap Pol Espargaro resmi menjadi teman duet Marc Marquez di tim pabrikan Honda pada musim depan.

 

Marc Marquez pun akhirnya buka suara terkait keputusan Honda mendatangkan Espargaro dan memindahkan Alex ke tim LCR Honda.

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu mengaku senang dengan kedatangan Espargaro di tim pabrikan musim depan.

"Saya senang! Ini keputusan yang sangat bagus. Seperti yang biasa saya katakan, saya tidak pernah request teman setim saya di Honda," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Tahun lalu, mereka memilih juara Moto2, dia punya kesempatan khusus menggantikan Jorge Lorenzo. Sekarang mereka memilih Pol Espargaro," tutur Marquez.

Baca juga: Demi Kebaikan Pebalap, Repsol Honda Lepas Alex Marquez ke Tim Satelit

Selain itu, Marquez juga menghormati keputusan Honda memindahkan sang adik ke tim satelit.

Bagi Marquez, adiknya punya kesempatan besar untuk berkembang di tim LCR Honda.

"Saya pikir bagi pebalap berusia 24 tahun (Alex Marquez) berkarier di tim satelit adalah langkah alami seperti Morbidelli, Quartararo, Pol, Bagnaia, dan Stoner di zamannya," ungkap Marc Marquez.

"Adik saya sangat senang dan saya juga akan berada di tim pabrikan Honda selama tiga tahun ke depan," ucapnya menambahkan. (Fauzi Handoko Arif)


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X