Khabib Nurmagomedov Sebut 1 Petarung Terbaik di UFC, Siapakah Dia?

Kompas.com - 16/07/2020, 20:20 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019. FOX SPORTSKhabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov ternyata tidak mau menyebut dirinya sendiri sebagai petarung pound-for-pound alias lintas divisi terbaik di UFC.

Selama ini, Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu petarung terbaik di UFC.

Petarung asal Rusia itu telah mencatatkan hasil sempurnda dalam 28 pertarungan sejak dirinya menandai debut di olahraga mix martial art (MMA) pada 2008.

Bukan hanya itu, Khabib Nurmagomedov juga menyandang status sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC sejak 2018.

Kendati telah meraih berbagai prestasi, Khabib justru enggan menyebut dirinya sendiri sebagai petarung terbaik di UFC.

Pertarung berjuluk The Eagle itu ternyata mengagumi petarung lain.

Khabib mengungkapkan sosok petarung yang dia kagumi dalam sebuah sesi wawancara.

Baca juga: UFC 251 Sukses Besar, Hanya Kalah dari Conor McGregor Vs Khabib

Seolah tidak ingin bertele-tele, Khabib Nurmagomedov dengan lugas menyebut juara kelas berat-ringan, Jon Jones, sebagai petarung pound for pound terbaik di UFC saat ini.

"Menurut Anda, siapa petarung pound-for-pound terbak di UFC?" tanya seorang reporter dalam sesi jumpa pers yang diunggah akun Twitter @MMARusContext.

"Jon Jones," ujar Khabib Nurmagomedov menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat, lalu diikuti tepuk tangan penonton. 

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X