Demi Kebaikan Pebalap, Repsol Honda Lepas Alex Marquez ke Tim Satelit

Kompas.com - 14/07/2020, 03:31 WIB
Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANAlex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Presiden Honda Racing Corporation, Yoshihige Nomura, mengungkapkan alasan kepindahan pebalap MotoGP asal Spanyol, Alex Marquez, dari Repsol Honda ke tim satelit LCR Honda.

Kepastian kepindahan Alex Marquez ke tim LCR Honda diketahui lewat pengumuman yang diunggah pada akun Instagram MotoGP, Senin (13/7/2020) sore WIB.

Alex Marquez akan mengarungi gelaran MotoGP bersama tim LCR Honda mulai musim depan, 2021.

Kontrak bersama LCR Honda yang telah disepakati Alex Marquez berdurasi dua tahun. Artinya, dia akan membela tim satelit Honda itu hingga akhir musim 2022.

Musim ini, Alex Marquez masih tampil bersama tim Repsol Honda, berpasangan dengan saudara laki-lakinya, bintang MotoGP, Marc Marquez.

Baca juga: Breaking News - Alex Marquez Hengkang dari Repsol Honda, Pol Espargaro Masuk

Kehadiran Alex Marquez di LCR Honda tak lepas dari keputusan Repsol Honda untuk merekrut Pol Espargaro pada musim depan.

Pol Espargaro adalah pebalap yang masih tergabung di tim KTM.

Selain itu, berdasarkan pernyataan Yoshihige Nomura, proses kepindahan Alex Marquez ke LCR Honda dilakukan demi kebaikan sang pebalap.

Alex Marquez dinilai akan lebih bisa berkembang di bawah naungan tim LCR Honda.

"Setelah mempertimbangkan dan menganalisis situasi terkini, HRC meyakini Alex akan mendapat kesempatan untuk berkembang di kelas premier dengan dukungan dari Tim LCR Honda," kata Nomura, seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Resmi Bergabung ke Tim Satelit, Alex Marquez Angkat Bicara

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X