Valentino Rossi Bisa Torehkan Sejarah Luar Biasa jika Pensiun Lebih Awal

Kompas.com - 19/06/2020, 15:15 WIB
Casey Stoner dan Valentino Rossi di podium juara pada MotoGP Laguna Seca 2008. AFP/GABRIEL BOUYSCasey Stoner dan Valentino Rossi di podium juara pada MotoGP Laguna Seca 2008.
|

KOMPAS.com – Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, membayangkan Valentino Rossi mungkin akan meninggalkan banyak sejarah jika pensiun lebih cepat.

Hasrat Valentino Rossi untuk membalap di MotoGP sejatinya masih belum kendur meski usianya sudah menyentuh angka 41 tahun.

Sudah banyak rekor yang ditorehkan pebalap berjuluk The Doctor itu sejak mengawali karier balapan pada 1996.

Sembilan gelar juara kian mengukuhkan statusnya sebagai legenda balap. Tujuh di antaranya ia dapatkan di kelas utama MotoGP.

Baca juga: Profil Valentino Rossi, The Doctor Legenda MotoGP

Namun, akhir perjalanan panjang rider berjuluk The Doctor itu sebenarnya kian terasa setelah Yamaha tidak memperpanjang kontraknya di tim pabrikan.

Selain faktor usia, penurunan yang dialami Rossi dalam beberapa musim terakhir membuat Yamaha memilih mengandalkan pebalap yang lebih muda.

Rossi bukannya tanpa harapan. Pebalap asal Italia itu kemungkinan besar masih akan tetap balapan dengan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Situasi yang sedang dialami oleh Rossi tersebut mengundang perhatian dari mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner.

Baca juga: Stoner Bilang Sebaiknya Rossi Pensiun Saja

Seperti BolaSport kutip dari ESPN, Casey Stoner menilai bahwa mantan rivalnya tersebut akan mampu meninggalkan sejarah yang besar di MotoGP jika pensiun lebih awal.

"Saya rasa jika Valentino Rossi meninggalkan olahraga ini lebih awal, dia akan meninggalkan sejarah yang luar biasa, yang selalu akan dimilikinya," kata Casey Stoner.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X