Max Biaggi Rindu Rivalitas dengan Valentino Rossi di MotoGP

Kompas.com - 30/03/2020, 08:20 WIB
Max Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005. AFP/TOSHIFUMI KITAMURAMax Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005.

KOMPAS.com - Valentino Rossi dikenal memiliki banyak rival di ajang MotoGP. Namun, yang tersengit sekaligus terbaik adalah rivalitas Rossi dengan sesama pebalap Italia, Max Biaggi.

Max Biaggi sudah mencatatkan namanya sebagai pebalap terbaik Italia ketika Valentino Rossi baru melakoni debutnya di kelas utama pada 2000.

Persaingan sesama pebalap Italia pun menjadi bumbu yang membuat rivalitas antara Rossi dan Biaggi semakin panas.

Ketika Rossi melakoni musim debutnya di kelas utama pada musim 2000, Biaggi tampaknya tidak mengira kalau pebalap muda kelahiran Urbino itu kelak akan menggeser statusnya sebagai rider jagoan Negeri Pizza.

Baca juga: Ikuti Jejak Rossi, Biaggi Juga Punya Tim di Moto3

Salah satu insiden tak terlupakan dalam kisah rivalitas panas Rossi dan Biaggi adalah balapan GP500 di Sirkuit Suzuka, Jepang pada musim 2001.

Saat itu, Rossi dan Biaggi terlibat aksi saling susul sejak awal lomba.

Rossi mencoba menyalip Biaggi di trek lurus. Namun, Biaggi terus menghalanginya dan sempat membuat Rossi keluar trek.

Aksi Biaggi itu membuat Rossi berang. Setelah sukses menyalip Biaggi, Rossi kemudian mengacungkan jari tengah ke arah seniornya itu.

Rossi akhirnya memenangi balapan, sedangkan Biaggi harus puas di urutan ketiga.

Baca juga: Berita MotoGP, Pujian Max Biaggi atas Performa Marc Marquez

Kejadian di Suzuka hanya menjadi salah satu contoh bentuk rivalitas panas antara Rossi dan Biaggi.

Halaman:

Sumber BT Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X