Sergio Ramos Kenang Gol yang Antarkan Real Madrid Raih "La Decima"

Kompas.com - 30/03/2020, 08:00 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyundul bola yang berujung gol ke gawang Atletico Madrid, pada menit ke-90 3 final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014). MIGUEL RIOPA / AFPBek Real Madrid, Sergio Ramos, menyundul bola yang berujung gol ke gawang Atletico Madrid, pada menit ke-90 3 final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

KOMPAS.com - Enam tahun berlalu sejak Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan pada partai final Liga Champions 2014. Namun, bek sekaligus kapten Real Madrid itu belum bisa melupakan gol "ajaib" tersebut.

Real Madrid masih tertinggal satu gol dari Atletico Madrid ketika masa injury time memasuki menit kedua.

Ketika partai final Liga Champions musim 2013-2014 sepertinya akan berakhir dengan pesta untuk Atletico Madrid, Sergio Ramos hadir untuk menciptakan keajaiban.

Menjelang akhir laga, Real Madrid mendapatkan sepak pojok. Luka Modric berlari ke sudut lapangan untuk mengeksekusi bola.

Baca juga: Khedira: Ramos Penyelamat La Decima

Bola lambung yang dilepaskan gelandang flamboyan asal Kroasia itu disambar Sergio Ramos lewat sebuah sundulan ke arah pojok kanan bawah kiper Thibaut Courtois.

Real Madrid pun menyamakan kedudukan tepat pada menit ketiga masa injury time, sekaligus memaksa laga final yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon itu berlanjut ke babak extra time.

Real Madrid kemudian mengamuk pada masa extra time. Tim berjuluk Los Blancos itu menambah tiga gol melalui Gareth Bale (110'), Marcelo (118'), dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-120.

Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid dengan skor akhir 4-1, sekaligus meraih gelar ke-10 Liga Champions alias La Decima.

Meski sudah enam tahun berlalu, Sergio Ramos merasa momen magis di Lisbon itu baru terjadi kemarin.

Baca juga: Sergio Ramos, Bek dengan Naluri Pembunuh seperti Striker

"Sudah lebih dari lima tahun terjadi, tetapi rasanya baru kemarin," kata Ramos dalam sebuah wawancara dengan pihak klub.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X