Jadwal MotoGP 2020 Belum Jelas, Maverick Vinales Resah

Kompas.com - 21/03/2020, 20:45 WIB
Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku resah menunggu kepastian jadwal MotoGP 2020 di tengah pandemi virus corona.

MotoGP 2020 seharusnya dimulai di Qatar pada 8 Maret lalu. Namun seri pertama MotoGP 2020 itu terpaksa dibatalkan karena Qatar mengundurkan diri.

Jadwal MotoGP 2020 semakin menjadi tidak pasti setelah GP Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina diputuskan ditunda karena pandemi virus corona.

Setelah empat seri awal gagal terlaksana, kini muncul rumor jika MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3 Mei mendatang.

Melihat kondisi ini, Vinales menilai persiapan dirinya dan seluruh pebalap sangat terganggu. Vinales memprediksi seluruh pebalap akan kesulitan saat tampil pada seri pertama di manapun itu.

"Balapan peratama nanti tak ubahnya seperti sebuah uji coba. Saya harus mulai menyesuaikan diri dari awal," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Kami harus balapan setelah tidak berada di atas motor selama berbulan-bulan. Segalanya akan berubah, anda tidak serta merta bisa langsung menampilkan performa terbaik," ujar Vinales menambahkan.

Baca juga: Ada Virus Corona, Bos Ducati Usul MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton

Lebih lanjut, Vinales mengaku kesulitan menjaga kondisi fisik dan feeling balapannya karena tidak bisa berlatih secara normal.

Pebalap asal Spanyol itu bahkan menilai rutinitasnya berantakan selama menjalani masa isolasi diri di rumah.

"Sekarang ini, kami benar-benar tak bisa melakukan apa pun, hanya di rumah, mengatur beberapa hal dan faktanya kami tak bisa melakukan lebih banyak hal dari sana," ujar Vinales.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X