Kapten Persib Tak Ingin Timnya Kehilangan Ritme pada Jeda Kompetisi

Kompas.com - 21/03/2020, 19:40 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tak ingin timnya kehilangan ritme meskipun Shopee Liga 1 2020 saat ini sedang memasuki jeda kompetisi.

Persib memulai kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan hasil sempurna.

Dari tiga laga yang sudah mereka lakoni, tim berjuluk Maung Bandung itu selalu meraih kemenangan.

Tiga kemenangan beruntun yang diraih Supardi Nasir dkk membuat Persib kini berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2020.

Baca juga: Robert Rene Alberts Larang Pemain Persib Keluyuran Usai Latihan

Meski sedang berada dalam tren positif pada awal musim, Persib harus sedikit mengendurkan tensi karena liga diliburkan di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia.

"Sebenarnya tidak efektif ketika tim sedang meningkat performanya tetapi harus jeda. Kami harus mencari momen itu lagi, harus sedikit butuh waktu lagi," kata Supardi, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kalau kemarin kompetisi jalan terus, kami tinggal maintenance. Namun sekarang kami harus adaptasi lagi," imbuh bek kanan berusia 36 tahun tersebut.

Meski demikian, Supardi tetap mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI serta pemerintah yang menangguhkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 untuk sementara.

Baca juga: Kompetisi Belum Jelas, Persib Tetap Fokus Tatap Laga Lawan Persita

"Ini kebijakan pemerintah kita, tentunya itu banyak kebaikan dari situ, untuk khalayak umum, khususnya untuk pemain," tutur Supardi.

"Harap dimaklumi dan ini untuk kebaikan kita semua. Memang ini permasalahan yang serius dan tidak bisa dianggap remeh," kata Supardi menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X