Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Sebut Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga saat Momen Lebaran

Kompas.com - 15/04/2024, 12:31 WIB
Cynthia Lova,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Ammar Zoni merayakan Lebaran 2024 ini di dalam rumah tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Ammar Zoni, John Mathias mengatakan, belum ada keluarga yang menjenguk kliennya selama momen Lebaran tersebut.

"Tiap yang mau jenguk Ammar kan harus ada dulu surat pengantar dari kejaksaan dan biasanya jaksa harus berkoordinasi dengan kuasa hukum apa tamu ini diperbolehkan atau tidak. Jadi kalau dari informasinya belum ada (yang jenguk)," ujar John Mathias saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/4/2024).

Baca juga: Irish Bella Prihatin Lihat Kondisi Ammar Zoni yang Sedang Dipenjara

John Mathias mengatakan, Ammar hanya mengikuti shalat Id dan halal bihalal sesama tahanan di Rutan Salemba.

Meski ia tak menampik bahwa biasanya tahanan yang lain di momen Lebaran pasti dikunjungi keluarga.

"Iya dia shalat Id kemudian biasa lah semacam halal bihalal dengan sesama tahanan. Namanya Lebaran biasanya dikasih keleluasaan lah, biasanya mereka kumpul gitu dan memang ada ketentuannya selama 3 hari itu dikasih orang bertamu 15 menit siapa saja," kata John Mathias.

"Tapi harus mengajukan dulu permohonan. Belum ada belum ada (permohonan jenguk), saya juga belum (jenguk) karena saya juga baru besok rencananya karena kan baru memulai kerja," lanjut John Mathhias.

John Mathias mengatakan, sebenarnya adik Ammar Zoni, Aditya Zoni maupun Irish Bella sempat mengungkap niatnya akan menjenguk Ammar.

Namun, hingga kini keduanya belum menjenguk Ammar Zoni di Rutan Salemba.

Baca juga: Lebaran Tanpa Ammar Zoni, Irish Bella Beri Pengertian ke Anak

"Ya rencananya kan kalau komentarnya di media sosial (medsos) Aditya itu kan Lebaran pertama mau jenguk Ammar itu kan ya kalau kita baca di medsos.Iya Irish juga kan katanya kalau dari medsos mau jenguk juga kan katanya? Kalau di medsos ya. Tapi faktanya enggak ada," tutur John Mathias.


Diberitakan sebelumnya, Ammar Zoni terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya. Terakhir, dia ditangkap di daerah BSD Tangerang, Banten pada 12 Desember 2023. 

Pada saat itu Ammar juga tengah menjalani proses cerai dengan Irish Bella. Sampai akhirnya mereka resmi bercerai pada 1 Februari 2024 melalui putusan Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com