Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2023, 18:48 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Irish Bella belum pernah terlihat menghadiri sidang suaminya, artis peran Ammar Zoni yang terjerat kasus narkoba di pengadilan.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Abdullah Emile Oemar Alamudy, menyangkal bahwa Irish tak kunjung menampakkan batang hidungnya karena terlalu kecewa.

"Oh enggak, enggak. Kemarin, tadi pagi juga Ibel telepon sama saya seperti biasa dia lebih utamain (jaga) anak ya," ujar Abdullah Emile, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan usai sidang putusan, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Adik Bantah Isu Keretakan Rumah Tangga Ammar Zoni dan Irish Bella

Menurut Emile, Irish punya tanggung jawab mencari nafkah lantaran Ammar mendekam di balik jeruji besi.

"Sekarang selaku tulang punggung keluarga dia yang cari income, jadi dia enggak bisa datang, enggak bisa jenguk Ammar, enggak bisa datang di sidang ini," jelas Abdullah Emile.

Faktor kedua adalah masalah kesiapan mental Irish Bella.

Baca juga: Irish Bella Kemungkinan Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Ammar Zoni

"Mungkin Ibel juga belum siap bertemu teman-teman wartawan untuk membahas masalah Ammar, secara psikis dia belum siap," terang Abdullah Emile.

Dalam sidang putusan, Ammar Zoni divonis majelis hakim tujuh bulan penjara dipotong masa tahanan.

Vonis ini lebih ringan dari Jaksa Penuntut Umum yakni satu tahun penjara.

Baca juga: Kuasa Hukum Sarankan Irish Bella Tak Hadiri Sidang Ammar Zoni

Ammar Zoni ditangkap aparat pihak kepolisian narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di rumah orangtuanya di daerah Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (8/3/2023) lalu dengan barang bukti 1 gram sabu.

Setelah ditangkap, Ammar Zoni sempat direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi di Lido, Bogor, Senin (13/3/2023). Setelah hampir lima bulan menjalani rehabilitasi, kasus penyalahgunaan narkoba Ammar Zoni kini kembali dilanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com