Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Lagu "Flip It Up", Tiara Andini Kolaborasi dengan Produser Musik EXO

Kompas.com - 01/09/2023, 08:41 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tiara Andini berkolaborasi dengan produser musik internasional Hyuk Shin untuk lagu barunya yang berjudul "Flip It Up".

Hyuk Shin dikenal sebagai seorang produser musik dan penulis lagu asal Korea Selatan yang biasa bekerja sama dengan artis-artis ternama.

Di industri K-pop, Hyuk Shin pernah bekerja sama dengan EXO, Shinee, F(X), SNSD, Teen Top hingga GFriend.

Baca juga: Tiara Andini Akan Rilis Lagu Baru Berjudul Flip It Up

Sementara pada kancah internasional, lagu buatan Hyuk Shin yang berjudul "One Less Lonely Girl" telah dipakai oleh penyanyi asal Kanada, Justin Bieber.

"Sebuah kehormatan luar biasa bisa berkolaborasi dengan produser internasional @hyukshin153 dari 153/Joombas Music Group," kata Tiara Andini di akun Instagram resminya, Jumat (1/9/2023).

Menurut Tiara, Hyuk Shin telah membuat sesuatu yang dianggap negatif menjadi irama lagu yang bisa dinikmati semua orang.

Hingga akhirnya lagu "Flip It Up" bisa dinimkati semua orang melalui berbagai macam platform musik.

Baca juga: Konser Wanita Hebat Siap Digelar Hari Ini, Ada Putri Ariani hingga Tiara Andini

"#FlipItUp sekarang ada di mana-mana," lanjut Tiara Andini.

Sebelumnya diberitakan, Tiara Andini akan merilis lagu terbaru berjudul 'Flip It Up' pada Jumat (1/9/2023).

Hal itu diumumkan Tiara Andini melalui akun Instagramnya @tiaraandini pada Rabu (30/9/2023).

Dalam akunnya, Tiara menunggah potongan video klip lagu terbarunya "Flip It Up" dengan penjelasan tanggal rilis lagu tersebut.

Baca juga: Tiara Andini Persembahkan Cintanya Aku untuk Jungkook BTS

"Flip It Up, 1.09.23" tulis Tiara Andini di akun Instagramnya yang dikutip Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Sebagai informasi, Tiara Andini adalah penyanyi dan pemeran berkebangsaan Indonesia asal Jember, Jawa Timur yang sejak kecil aktif sebagai peragawati di Jember Fashion Carnaval.

Tiara merupkan juara kedua atau runner-up dalam ajang pencarian bakat yakni Indonesian Idol musim ke-10.

Dalam kompetisi itu, Tiara dikenal sebagai gadis penerima titanium ticket dari salah satu juri, yaitu Judika dan ia menjadi satu-satunya penerima titanium ticket yang berhasil lolos hingga babak final sepanjang sejarah Indonesian Idol.

Pada awal kariernya di dunia musik, Tiara telah mendapatkan banyak penghargaan antara lain Pendatang Baru Terbaik-Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia hingga Best New Asian Artist Indonesia dari Mnet Asian Music Awards.

Sebelum menjadi penyanyi profesional, Tiara merintis karier dengan menjadi penyanyi pernikahan khusus menyanyikan lagu Mandarin di acara pernikahan China.

Tawaran pekerjaan itu dilakukannya rutin setiap pekan. Bayaran pertama yang ia dapatkan dari bernyanyi di pernikahan sebesar Rp 100.000.

Tiara juga rajin mengikuti kontes bernyanyi, sebelum ikut Indonesian Idol, Tiara pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia dan The Voice Indonesia namun mengalami kegagalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com