Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Indonesia Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America’s Got Talent

Kompas.com - 07/06/2023, 11:30 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, memberikan penampilan memukau di panggung ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023.

Perempuan berusia 17 tahun ini mendapat standing ovation dari penonton dan keempat juri AGT, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Dara kelahiran Riau ini mendapat "golden buzzer" dari Simon Cowell, yang merupakan salah satu juri America’s Got Talent.

"Tantangan terbesar saya adalah orang melihat saya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi," kata Putri Ariani saat memperkenalkan diri.

Putri didampingi ayah dan ibunya saat mengikuti audisi AGT 2023.

Sambil memainkan piano, Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.

Para penonton di studio tampak berkali-kali bertepuk tangan mendengar suara Putri yang merdu.

Ketika Putri selesai menyanyi, Simon Cowell naik ke panggung dan menghampiri remaja tersebut.

Simon memuji penampilan Putri dan memintanya untuk membawakan satu lagu lainnya.

“Saya bilang saya sangat suka suaranya, saya minta bawakan lagu kedua,” kata Simon dikutip dari kanal YouTube America’s Got Talent, Rabu (7/6/2023).

Putri kemudian membawakan lagu “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John. Putri mengatakan dia mendedikasikan lagu itu untuk Simon.

Lagi-lagi suara Putri membuat penonton satu studio bertepuk tangan. Bahkan beberapa penonton berdiri dari tempat duduknya dan memberikan tepuk tangan untuk Putri.

Para America’s Got Talent juga memberikan standing ovation untuk Putri.

“Saya sangat excited dan saya tidak percaya saya bisa di sini sekarang,” kata Putri usai tampil yang membuat beberapa penonton terharu, bahkan meneteskan akr mata.

Para juri memuji penampilan Putri saat itu, bahkan memanggilnya superstar. Mereka kaget setelah tahu bahwa lagu yang dinyanyikan Putri adalah lagunya sendiri.

“Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus," ucap Simon Cowell lalu memencet tombol golden buzzer yang membuat satu studio dan naik ke atas panggung.

Cowell mengatakan, Putri adalah salah satu penyanyi terbaik yang tampil di acara America’s Got Talent.

Dengan mendapat Golden Buzzer, Putri Ariani sudah langsung mendapat satu posisi di babak semi final America's Got Talent 2023.

Oleh karena itu, Putri Ariani tidak harus melewati babak bootcamp kompetisi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com