Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2023, 14:45 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Istri aktor Ari Wibowo, Inge Anugrah mengaku sama sekali tidak pernah kepikiran untuk menjatuhkan karier suaminya.

Hal tersebut menanggapi pernyataan Ari Wibowo yang menyebut bahwa Inge telah merusak image suaminya yang sudah dibangun selama 35 tahun di dunia entertainment.

“Jadi aku enggak pernah ada kepikiran untuk menjatuhkan nama dia, tapi mungkin karena situasi, pendapat-pendapat orang yang begitu banyak juga membuat seperti itu ya. Aku kan enggak bisa kontrol ya,” ujar Inge di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: Belajar dari Kasus Perceraiannya, Inge Anugrah: Cewek Harus Punya Finansial Sendiri

“Dari sisi aku honestly enggak pernah mau nama dia jadi jatuh atau jelek,” lanjut Inge.

Inge mengatakan, ia langsung membela Ari Wibowo saat banyak netizen yang menyebut suaminya tersebut pelit.

Menurut Inge, Ari Wibowo adalah ayah yang bertanggung jawab dan bisa memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

“Maaknya setelah sempat ramai-ramai yang dibilang Ari ganteng tapi pelit itu sampai  juga berita kayak gitu ke aku dikirimin teman,” ucap Inge.

Baca juga: Dituding Pelit kepada Istri, Ari Wibowo: Sekarang Saya Sudah Muka Badak

“Akhirnya pas ada wartawan banyak aku klarifikasi kalau dia tetap papa yang baik, papa yang selalu bisa mem-provide untuk anak-anak. Papa yang tanggung jawab. Karena berita dari orang-orang bisa dadi berita yang enggak ada jadi ada sometimes,” lanjut Inge.

Menurut Inge, banyaknya pemberitaan tentang perceraiannya dengan Ari Wibowo membuat banyak opini netizen terhadapnya maupun suami.

Untungnya Inge tidak pernah ambil pusing dengan komentar negatif netizen terhadap perceraiannya dengan Ari Wibowo.

“Kalau pas dikirimin sama teman iya baca tapi untuk nyari tahu enggam. Karena bagi aku semua itu enggak penting, hidup aku yang jalanin dan aku tahu siapa diri aku, Tuhan tahu siapa aku. Jadi lebih penting relationship aku with God aja,” tutur Inge.

Sebelumnya diberitakan, Ari Wibowo mengaku hatinya sakit atas perbuatan Inge Anugrah dan tim kuasa hukum yang membongkar masalah internal rumah tangganya.

Awalnya, Ari mengaku rasa sayangnya pada Inge yang telah mendampingi selama hampir 17 tahun masih melekat.

"Kalau rasa sayang itu tidak bisa hilang, tapi rasa kecewa yang sangat mendalam tentu ada. Cuma, 17 tahun tidak bisa menghilangkan bagi saya kesalahan sesaat walaupun kesalahan ini fatal," ujar Ari Wibowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

Ari merasa langkah-langkah yang Inge pilih bersama kuasa hukumnya untuk mengungkapkan konflik rumah tangga di depan media massa adalah usaha menjatuhkannya.

"Bagi saya yang seorang publik figur itu dalam banget, karena saya sudah berusaha 35 tahun untuk menjaga image saya dan hal itu dirusak oleh seseorang yang sudah bersama saya selama 17 tahun, sakit banget," ucap Ari Wibowo lalu bergegas pulang.

Sidang mediasi pada Senin (15/5/2023) tidak membuahkan hasil, tetapi mereka diminta untuk tetap bermusyawarah di luar pengadilan.

Sidang selanjutnya dijadwalkan pada 29 Mei 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com