Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Kerja di Kafe, Maudy Ayunda: Aku Jadi Lebih Produktif dan Fokus

Kompas.com - 24/05/2023, 16:15 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Maudy Ayunda mengaku suka budaya atau kultur kafe.

Bahkan, pelantun “Perahu Kertas” ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kafe. Bukan untuk nongkrong, melainkan bekerja.

“Ya bisa dibilang gitu sih (cari inspirasi) karena aku suka kafe, culture memang, jadi aku suka duduk di kafe, aku suka kerja, meeting (di kafe). Aku rasa energinya pas buat aku. Jadi bisa tempat untuk diskusi dan aku pertama kali kenal Oatside pun di kafe,” ujar Maudy di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: Sensitif dengan Susu Sapi, Maudy Ayunda Kini Rutin Konsumsi Oatmilk

Wanita berusia 28 tahun ini merasa bekerja di kafe membuatnya menjadi lebih produktif. Bahkan, lebih fokus dengan apa yang ia kerjakan.

Meski diakui bekerja di kafe sedikit berisik, hal tersebut tak menjadi masalah untuknya.

“Ya aku ngerasa kalau di kafe ada manusia-manusia lain mungkin mereka lagi kerja juga atau lagi meeting juga,” ucap Maudy.

“Aku suka energi itu. Jadi kita sendiri, tapi enggak sendirian dan aku ngerasa benar-benar membuat aku kadang lebih produktif. Aku rasa cukup meski sedikit lebih berisik atau apa ya aku ngerasa aku lebih fokus,” lanjut Maudy.

Baca juga: 7 Artis Kenakan Pakaian Berwarna Hijau Sage, Iqbaal Ramadhan hingga Maudy Ayunda

Meski sering kerja dari kafe, Maudy tak melulu memesan kopi.

Justru, Maudy lebih suka memesan matcha dengan campuran latte atau kopi ketika bekerja di kafe.

“Variatif sebenernya enggak selalu bentuk kopi juga, aku juga suka matcha. Kadang-kadang aku aku pakai milk, tapi matcha latte. Aku suka latte-latte lain campuran sama teh atau kopi gitu tergantung mood gitu,” tutur Maudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com