Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambangi Polda Metro Jaya, Inara Rusli Bawa 3 Saksi dan Bukti Tambahan Dugaan Perselingkuhan Virgoun

Kompas.com - 16/05/2023, 22:40 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Inara Idola Rusli atau akrab disapa Inara menyambangi Polda Metro Jaya pada Selasa (16/5/2023) hari ini.

Kehadiran Inara di Polda Metro Jaya menemani tiga saksi yang bakal diperiksa penyidik atas laporannya terhadap Virgoun dan Tenri Ajeng Anisa terkait dugaan perzinaan yang dilaporkan pada 6 Mei 2023. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/2427/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Namun, Inara tak banyak bicara saat ditanyakan perihal perkembangan laporannya tersebut.

Baca juga: Inara Rusli Pastikan Hadir di Sidang Cerai Perdananya dengan Virgoun

“Biarkan polisi saja yang menjawab. Nanti, ya, tunggu aja" ujar Inara kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/5/2023).

Kuasa hukum Inara, Andi Mulia Siregar mengatakan, tiga saksi yang diperiksa tersebut adalah keluarga hingga teman kliennya yang mengetahui adanya dugaan perzinaan Virgoun dan Tenri.

“Ada tiga orang saksi yang kita enggak bisa sebut untuk menjaga netralitas keterangannya kita enggak sebutkan. Tapi yang berhubungan dengan dugaan tadi (laporan dugaan perzinaan),” kata Andi.

Baca juga: Beri Semangat ke Dahlia Poland, Inara Rusli: Ini Perempuan Mandiri Banget, Wonder Woman

Selain menemani saksi tersebut untuk diperiksa, kata Andi, kehadiran Inara juga membawa bukti tambahan terkait laporannya tersebut.

“Tadi Inara datang ke penyelidik untuk memberikan tambahan bukti-bukti, ada beberapa bukti yang kemudian dia tambahkan, kan begitu. Kemungkinan selanjutnya juga akan ada tambahan-tambahan bukti lainnya karena ini kan masih dalam proses penyelidikan,” ucap Andi.

Andi mengatakan, polisi yang bisa menjelaskan apakah nantinya laporan dari kliennya ini lengkap buktinya dan bisa naik ke penyidikan.

Baca juga: Inara Persoalkan Virgoun Beli Gitar, Ibunda: Selama Covid, Virgoun Itu Jual Gitar untuk Makan

“Kami mencoba membuktikan alat-alat bukti keterangan saksi meyakinkan menyidik bahwa ini peristiwa pidana selanjutnya penyidik yang akan menggali lagi terkait (kasus dugaan perzinaan),” ujar Andi.

“Transfer-transfer tadi. Tadi kita minta ke penyidik untuk menggali lagi catatan-catatan yang kita duga aneh,” tutur Andi.

Diberitakan sebelumnya, permasalahan rumah tangga Inara Idola Rusli dan Virgoun mencuat ke publik setelah Inara mengunggah bukti dugaan perselingkuhan Virgoun.

Baca juga: Inara Rusli Diperiksa Penyidik, Dicecar 43 Pertanyaan hingga Serahkan Bukti Video

Inara Rusli diketahui sempat mengunggah surat pernyataan Virgoun yang mengaku telah melakukan selingkuh di Instagram Story-nya.

Usai adanya unggahan itu, Virgoun langsung mendaftarkan permohonan talak cerai atas Inara pada Kamis, 5 Mei 2023.

Setelah Virgoun melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, kini giliran Inara melaporkannya ke polisi atas dugaan perzinaan. Tak hanya Virgoun, Tenri Ajeng yang disebut-sebut selingkuhan Virgoun juga turut dilaporkan.

Laporan itu dibuat pada 6 Mei 2023 dengan nomor LP/B/2427/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com