Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/05/2023, 13:29 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ari Wibowo menuturkan sidang mediasi perceraiannya dengan Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023), gagal.

Kendati demikian mereka masih diberi waktu untuk oleh hakim mediator untuk coba bermusyawarah di luar pengadilan.

"Hasil daripada sidang mediasi tadi tidak membuahkan hasil apa-apa. Dua minggu lagi kami akan ketemu lagi karena ya, namanya hakim mediasi maunya kalau bisa rujuk kembali, mungkin ini hal yang harus saya bicarakan dengan istri saya," tutur Ari Wibowo, Senin.

Baca juga: Hadiri Sidang Cerai Ari Wibowo, Ibu Inge Anugrah Menangis

Kuasa hukum Ari Wibowo, Ricky Saragih, menegaskan, kemungkinan kliennya rujuk dengan Inge amat kecil.

"Sampai saat ini kami bisa memberikan kepastian bahwa sangat kecil kemungkinan untuk rujuk, tapi kita harus menghargai peraturan mahkamah agung khususnya," ucap Ricky Saragih.

Sidang selanjutnya akan digelar pada 29 Mei 2023.

Perihal kemungkinan utuh menjadi keluarga lagi, Ari mengungkapkan, semua penjelasan yang diberikan Inge dan tim kuasa hukum ke media membuka matanya.

Baca juga: Ari Wibowo Hadiri Sidang Cerai, Sapa Inge Anugrah dan Cipika-cipiki dengan Ibu Mertua

"Bahwa ternyata orang yang sudah 17 tahun bersama saya kok bisa mengeluarkan kata-kata seperti itu. Banyak sekali hal-hal yang tidak layak dikatakan," ujar Ari Wibowo.

Ia berpendapat masalah rumah tangga tidak sepatutnya diungkap ke publik.

"Tidak berarti juga semua masalah internal harus di-publish disampaikan baik oleh kuasa hukumnya, ya lebih banyak oleh kuasa hukumnya Inge sih," ujar Ari Wibowo lalu tertawa.

Baca juga: Pembelaan Ira Wibowo Ketika Adiknya, Ari Wibowo, Dituding Pelit

"Tapi kan info-info yang didapat itu kan tentunya dari istri saya juga. Berarti sedikit juga sudah menyetujui apa yang sudah disampaikan kuasa hukumnya," sambungnya.

Diketahui, Ari telah mengajukan permohonan cerai terhadap Inge Anugrah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com