Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Wibowo Dituding Pelit, Ira Wibowo: Mereka Hidup Enak Kok Selama Ini

Kompas.com - 14/05/2023, 18:56 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ira Wibowo, artis dan sekaligus kakak dari Ari Wibowo menanggapi tudingan adiknya pelit pada istri.

Sempat tertawa usai mendengar tudingan tersebut, Ira kemudian membantahnya.

Ira mengatakan, keluarga Ari Wibowo terlihat hidup dengan cukup nyaman selama ini.

"Enggak (pelit) sih yang pasti. Tapi aku enggak mau banyak komentar," ucap Ira Wibowo dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Tapi enggak pelit Ari, kan mereka hidup enak kok selama ini," imbuhnya.

Baca juga: Mengaku Tak Diberi Uang Bulanan Selama 17 Tahun Menikah, Inge Disebut Akan Tuntut Nafkah Lampau dari Ari Wibowo

Sebagai kakak, Ira tak ingin banyak mengomentari urusan rumah tangga adiknya.

Dia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ari Wibowo dan Inge.

"Aku prihatin, tapi aku enggak mau banyak komentar, karena ini kan masa yang sulit untuk mereka," tutur Ira.

"Makin banyak orang ngomong kan makin ramai, enggak usah deh. Aku memilih untuk enggak komentar. Tapi yang pasti aku prihatin dan mendoakan yang terbaik untuk semuanya," sambung Ira.

Baca juga: Akui Tanda Tangan Perjanjian Pranikah Tanpa Lihat Isi, Istri Ari Wibowo: Buat Pelajaran, Jangan Terlalu Bucin

Dia juga hanya tersenyum dan menolak berkomentar ketika mendapat pertanyaan soal curhatan Ari Wibowo terkait rumah tangganya dengan Inge.

Mantan istri penyanyi Katon Bagaskara ini hanya mengatakan bahwa tidak menyangka rumah tangga adiknya kandas setelah 17 tahun bersama.

"Enggak nyangka lah (bercerai). Semua orang pasti inginnya sampai maut memisahkan," ucap Ira.

"Penginnya gitu, cuma jalan hidup orang beda-beda. Ada yang beruntung bisa begitu, ada yang ternyata pisah. Dijalanin aja," lanjutnya.

Artis Ari Wibowo telah mengajukan permohonan cerai terhadap Inge Anugrah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023.

Salah satu isu yang membuntuti perceraian mereka adalah soal nafkah yang membuat publik akhirnya menuding Ari Wibowo pelit karena memperhitungkan pengeluaran bulanan rumah tangga. 

Inge sendiri membantah tudingan bahwa Ari Wibowo pelit terhadap keluarga. Ibu dua orang anak ini hanya mengatakan bahwa selama 17 tahun menikah, Ari Wibowo tak pernah memberikan nafkah uang bulanan untuknya.

Memang, sebagai kepala keluarga, Ari mencukupi kebutuhan anak dan harian keluarga, tapi selama menikah, Inge tidak pernah menerima uang jajan bulanan.

"Nih uang cash buat kamu pribadi misal buat aku ngapa-ngapain, buat nabung, memang dari awal enggak ada," ujar Inge.

Itu pun sesuatu yang baru aku pelajari, oh ternyata kalau orang married, biasanya istrinya dikasih uang bulanan istilahnya," sambung Inge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com