Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J-Hope BTS Ungkap Alasan Tak Jadi Tunda Wajib Militernya

Kompas.com - 27/02/2023, 14:02 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - J-Hope BTS mencoba menenangkan penggemar usai agensinya, BIGHIT mengumumkan bahwa ia telah mengajukan permohonan penghentian penundaan wajib militernya.

Dengan kata lain, kini J-Hope siap kapan saja untuk mendaftar dan menjalani wajib militer.

Setelah ada pengumuman dari BIGHIT, J-Hope menyapa penggemarnya di Weverse. J-Hope mengatakan bahwa ia sebenarnya sudah memikirkan untuk mendaftar wajib militer pada tahun lalu.

Baca juga: J-Hope BTS Siap Wajib Militer, Rilis Lagu untuk Penggemar

J-Hope memutuskan untuk mendaftar wajib militer lebih cepat agar ia bisa kembali ke ARMY (penggemar BTS) juga lebih cepat.

“Saya pikir saya sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu. Setelah Jin hyung masuk (militer), aku bertanya-tanya kapan aku harus melakukannya juga,” kata J-Hope di Weverse dikutip dari Koreaboo, Senin (27/2/2023).

“Ketika memikirkannya, saya memutuskan bahwa semakin cepat saya masuk, semakin cepat saya dapat kembali dan menunjukkan sesuatu yang baik pada Anda,” lanjut J-Hope.

Baca juga: J-Hope Akan Rilis Singel On The Street, Jelang Daftar Wamil

J-Hope kemudian bercerita bahwa usai ada pengumuman dari BIGHIT, ia ditelepon oleh Jin yang saat ini sedang menjalani wajib militer.

Jin memberikannya kata-kata bijak dan membantu J-Hope untuk mengetahui apa yang perlu dipersiapkannya saat wajib militer.

“Nah, begitu pengumuman keluar, (Jin) menelepon saya. (Tertawa) Dia seperti, ‘J-Hoooooope. Anda selanjutnya.’ Saya bertanya ini dan itu. Dia memberi tahu saya sedikit tentang apa yang harus saya persiapkan… Ya,” tutur J-Hope.

Baca juga: J-Hope BTS Segera Jalani Wajib Militer

J-Hope adalah member kedua BTS yang akan melaksanakan wajib militer.

Ia baru saja merilis album solo perdananya pada 15 Juli bertajuk Jack In The Box. Dia adalah member pertama yang merilis album solo.

Setelah merilis albumnya, J-Hope juga punya film dokumenter tersendiri. Pada Jumat (20/1/2023), ia secara resmi mengumumkan film dokumenternya berjudul J-Hope In The Box.

Baca juga: J-Hope BTS Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer-nya

Para ARMY (penggemar BTS) di Indonesia bisa menyaksikan film dokumenter tersebut di Disney+ Hotstar pada 17 Februari 2023.

Film dokumenter produksi HYBE tersebut menceritakan setiap langkah dari perjalanan yang dilalui oleh sang bintang ketika ia membuat album solo perdananya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com