Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sheza Idris Beri Pengertian ke Anak Pertama agar Tidak Cemburu

Kompas.com - 08/01/2023, 17:36 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Sheza Idris dan suaminya, Surya Ibrahim, mengungkapkan bagaimana cara mereka memberikan pengertian ke anak pertama mereka, Adreena Aisyah, agar tidak cemburu.

Sebagai informasi, Sheza Idris baru saja melahirkan anak kedua, Maliki Zahir Ibrahim, pada 5 Januari 2022 pukul 12.09 WIB.

Maliki lahir dengan berat 3,2 kilogram dan tinggi 5,5 centimeter.

Baca juga: Sheza Idris Ungkap Nama Anak Kedua dan Artinya

“Jadi, aku kalau ajari ke dia itu harus mengalah. Selama ini, attention-nya ke Adreena terus, dan Adreena harus mengalah, harus sayangi adiknya," ungkap Sheza dalam jumpa pers di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan pade Minggu (8/1/2023).

Selain memberikan pengertian agar tidak cemburu, Sheza juga mengedukasi Adreena untuk menyayangi Maliki dalam keseharian.

"Ya hal-hal yang kecil itu harus ditemani, dari aku hamil, sampai aku melahirkan," kata Sheza.

Baca juga: Sheza Idris Bersyukur Melahirkan Anak Kedua Secara Normal

Hal senada juga disampaikan Surya Ibrahim semasa Sheza mengandung, ia dan istri sudah memberikan pengertian kepada Adreena.

"Sebelum adiknya lahir, kita sudah kasih pengertian ke anak pertama kalau adiknya itu harus dijagain, diurusin. Jadi, sudah ada dipikiran dia, pas adiknya lahir itu memang kakaknya, Alhamdulillah enggak ngerepotin," ucap Surya Ibrahim.

Ketika mereka pertama kali tidur bersama, Surya Ibrahim mengungkapkan bahwa Adreena cukup membantu dan menyayangi Maliki.

Baca juga: Selamat, Sheza Idris Dikaruniai Anak Kedua

"Walaupun bantunya masih enggak jelas, tapi kita harus hargai. Pegang kakinya, pegang tangannya, ambil tisu, jagain. Kita harus libatkan dia supaya enggak merasa dikucilkan," ungkap Surya Ibrahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com