Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, dan Mus Mujiono Gelar Tur Konser di 5 Kota pada 2023

Kompas.com - 13/12/2022, 15:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser bertajuk "Semua Jadi Satu" yang menghadirkan penyanyi dan musisi kenamaan Tanah Air bakal digelar di lima kota di Indonesia.

Kelima kota tersebut adalah Makassar, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Konser yang diinisiasikan oleh DeHills Productions ini akan menghadirkan Fariz RM, Vina Panduwinata, Mus Mujiono, dan Deddy Dukun.

Baca juga: Kang Daniel Umumkan Tur Konser Dunia di Eropa dan Amerika Utara

Hasyim Arsal Alhabsi selaku penanggung jawab DeHills Corp menjelaskan alasan pemilihan kelima kota tersebut.

"Ini sudah melalui survey ya, jadi basis fans dari Fariz RM, Vina Panduwinata, Mus Mujiono, dan Deddy Dhukun ini sangat besar di kota-kota tersebut,” kata Arsal dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12/2022).

Arsal menambahkan keempat artis juga memiliki penggemar yang sudah mapan secara ekonomi, karena umumnya mereka adalah penggemar sewaktu kelima artis itu mengalami masa jaya di era 1980-1990-an.

Baca juga: Persiapan Slank Jelang Tur Konser 5 Kota

"Namun demikian banyak juga anak-anak muda sekarang yang juga menggemari karya-karya dari mereka ini. Jadi penggemar mereka ini luas, maka saya yakin bahwa konser nanti akan 'Pecah', “  ujar Arsal.

Mus Mujiono mengaku senang bekerja sama dengan DeHills dalam menggarap konser “Semua Jadi Satu” ini.

“Saya sendiri dan tentu teman-teman yang lain pasti seneng ya. kita bisa kembali bersama disatukan oleh DeHills untuk menjalani serangkaian tour show di 5 kota,” kata Mus Mujiono.

Baca juga: Kembali Fokus ke Musik, Vidi Aldiano Ungkap Keinginan Gelar Tur Konser

Senada dengan Mus Mujiono, Deddy Dhukun mengaku senang.

"Tugas saya dan teman-teman selanjutnya adalah tampil semaksimal mungkin agar penonton merasa puas terhibur, kata Deddy.

Pihak Lion Air Group yang mendukung penuh acara konser ini mengaku tertarik karena memiliki semangat yang sama untuk mendorong kebangkitan Pariwisata Indonesia saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, selaku Communications Strategic of Lion Air Group.

Baca juga: Stray Kids Tunda Tur Konser di Amerika karena 3 Member Positif Covid-19

“Baik Lion maupun DeHills mempunyai visi yang sama yaitu untuk meningkatkan dan mendorong bangkitnya dunia Pariwisata di Indonesia dengan meluncurkan, yaitu 'Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia',” kata Danang.

Lebih lanjut Arsal Alhabsi mengatakan, untuk rangkaian tur “semua jadi Satu” ini akan dimulai dari Makassar pada 25 Januari tahun 2023, tepatnya di UpperHills Convention Hall.

"Tur ini sementara sampai Maret akan kami gelar di 5 kota, tetapi tidak akan berhenti di 5 kota itu saja, setelah bulan puasa dan Lebaran nanti kita akan lanjutkan lagi di kota-kota lainnya," kata Arsal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com