Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2022, 20:39 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, membeberkan persiapan Slank jelang konser tur di lima kota dengan tajuk “Slank Beautiful Smile Indonesia Tour".

Adapun lima kota yang siap disambangi Slank, yakni Palembang (6 November 2022), Makassar (10 November 2022), Banjar Baru (24 November 2022), Surabaya (4 Desember 2022), dan terakhir Yogyakarta (11 Desember 2022).

“Sudah tinggal manggung saja sih sebenarnya (persiapannya),” kata Kaka dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Slank Umumkan Deretan Penampil dalam Konser Tur 5 Kota, Ada Tipe-X hingga Endank Soekamti

Kaka mengaku sangat antusias dengan adanya tur di lima kota ini. Sebab, tur ini seakan mengembalikan rutinitas Slank setelah terkena pandemi Covid-19.

“Saya excited pas lagi latihan sekarang. Ini kan tur sendiri, Slank punya tur setelah pandemi dan keadaan sudah melunak gini,” ucap Kaka.

Kaka menuturkan bahwa ia juga akhirnya kembali mempersiapkan lagu-lagu yang akan dibawakan Slank.

“Ini rasa kegembiraanku waktu nyusun lagu, latihan. Kami sudah lama enggak menghibur, konsep seperti apa yang nanti disuguhkan, seru banget,” tutur Kaka lagi.

Baca juga: Harga Tiket Konser Slank SMILE INDONESIA di 5 Kota

Hal senada juga disampaikan oleh Bimbim.

“Aku ingat ulang tahun ke-37 kami di Potlot pakai sosmed, pakai YouTube. Kita pakai YouTube sama dekali enggan manggung dan bahas cerita slank. Tahun lalu juga online,” kata Bimbim.

“Baru tahun ini bisa manggung, istilahnya kandang dibuka dan mengaung lagi,” tambah Bimbim.

Sebagai informasi, konser “Slank Beautiful Smile Indonesia Tour" merupakan penanda 39 tahun Slank berkarier di industri musik Tanah Air.

Lewat konser ini juga Slank membawa pesan serta misi 4 pilar yang adalah dasar cinta, membawa isu sosial, mendorong pergerakan anak muda, dan peduli terhadap lingkungan hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com