Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girlband SUN, Pemenang We Can Be Winners, Debut lewat Shine

Kompas.com - 26/10/2022, 20:26 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband bernama SUN resmi merilis singel debut mereka yang berjudul "Shine", Rabu (26/10/2022).

SUN adalah girlband besutan Teguh Sanjaya yang juga pendiri girlband Cherrybelle.

SUN dibentuk dari gerakan bertajuk We Can Be Winners, sebuah gerakan memberi semangat kepada generasi muda yang terkena dampak pandemi.

Baca juga: 11 Girlband Korea Terpopuler, Mana Favoritmu?

Girlband yang terdiri dari Atha (22), Ji En (17), Nabila (20), Tasya (22th) dan Soo Jin (15) ini mengangkat pesan bagi generasi muda untuk bisa percaya diri dan menjadi diri sendiri tanpa terkurung dalam sebuah tren melalui singel "Shine".

Selain itu singel "Shine" juga menyelipkan musik dangdut sebagai salah satu kekayaan musik yang dimiliki Indonesia.

"Arti lagu 'Shine' bisa berarti bangga dengan karya anak bangsa. Lagu ini membangkitkan rasa percaya diri anak muda Indonesia. Dan juga sebagai bentuk mencintai produk dan karya dan identitas kita sebagai anak Indonesia," kata Soo Jin dalam konferensi pers di kawasan Karet, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: We Can Be Winner Cari Girlband Baru, Peminatnya dari Sorong sampai Luar Negeri

Rahma Agustina, Co-Founder dari We Can Be Winners mengatakan, singel "Shine" merupakan bentuk lain dari lagu yang selama ini lumrah di kalangan girlband Indonesia.

"Banyak masukan yang meminta kami untuk membuat lagu berkiblat K-Pop, J-Pop dan Indonesia. Berbagai masukan ini kita kita tampung hingga melahirkan lagu yang kontroversial supaya efeknya lebih terasa," ujar Rahma.

Sementara, Teguh Sanjaya selaku founder dari gerakan We Can Be Winners menambahkan, SUN dibentuk guna menumbuhkan kreativitas anak muda di masa pandemi.

Baca juga: GoPlay Cari Girlband, Apa Saja Kriterianya?

"Kalau generasi ini didiamkan saja, maka mereka akan menjadi generasi pasif dan cenderung konsumtif. Sulit memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan kreativitas positif," tutur Teguh.

"Nanti generasi berikutnya akan kesulitan meneruskan rantai dunia hiburan karena tidak ada panutan positif yang bisa di-explore atau dijadikan panutan," lanjutnya.

Singel "Shine" kini bisa dinikmati di seluruh platform digital Indonesia. Sementara, video musiknya bisa ditonton di kanal Youtube SUN.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com