Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Akhir Sekolah: The Series Dirilis, Hidupkan Nostalgia Masa SMA

Kompas.com - 06/12/2022, 15:03 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Catatan Akhir Sekolah: The Series resmi dirilis pada Senin (5/12/2022).

Serial tersebut adalah hasil kerja sama Vision+ dengan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

Catatan Akhir Sekolah: The Series dibintangi oleh Azela Putri sebagai Anggita, Geraldo Chandra sebagai Robert, Dhirgham Prabasworo sebagai Mario, Sarah Beatrix sebagai Dini, Arya Mohan sebagai Javit, dan Kaçamelyv Prakaca sebagai Grace.

Serial tersebut berkisah tentang sekelompok murid SMA yang berusaha menyelenggarakan dan menyukseskan acara pentas seni sekolah, sebagai catatan akhir sekolah mereka.

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo mengaku senang bisa merilis dan membangkitkan nostalgia penonton lewat serial Catatan Akhir Sekolah.

“Kami dari Vision+ sangat senang bisa merilis Catatan Akhir Sekolah: The Series, sebuah series yang banyak mengundang nostalgia para pemirsa, dengan cerita seputar kehidupan sekolah dan remaja. Kami harap series ini dapat disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Clarissa dikutip Kompas.com dari siaran pers, Selasa (6/12/2022).

Sebagai informasi, Catatan Akhir Sekolah: The Series merupakan remake versi serial dari film Catatan Akhir Sekolah yang rilis pada 2005.

Bedanya, konflik dan alur cerita film itu kini dikemas secara modern dan relatable dengan situasi murid sekolah di masa kini.

Serial tersebut juga diisi dengan berbagai soundtrack dari band Dongker yang berjudul “Merusak Kesenangan”, “Celaka Kau, Sampah!”, dan “Balada Gehel”.

Catatan Akhir Sekolah: The Series tayang dengan total 10 episode yang bisa disaksikan secara eksklusif di Vision+.

Episode 1 dan 2 bisa disaksikan secara gratis, dan episode-episode selanjutnya bisa disaksikan dengan berlangganan Vision+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com