Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis College Road Trip, Perjalanan Mencari Kampus Idaman

Kompas.com - 22/11/2022, 18:17 WIB
Rizki Eka Fauziah,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - College Road Trip merupakan film keluarga-komedi yang dirilis pada tahun 2008 dan kini dapat disaksikan melalui layanan streaming Disney+ Hotstar.

Film ini bercerita tentang seorang siswi sekolah menengah yang berprestasi memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling negeri untuk memilih perguruan tinggi yang sempurna.

Baca juga: Sinopsis Men in Black: International, Aksi Chris Hemsworth Kawal Alien

Sementara itu, ayahnya yang merupakan seorang polisi yang terlalu protektif memutuskan untuk menemaninya selama perjalanan.

Film ini dibintangi oleh Raven-Symoné, Martin Lawrence, Kym Whitley, Adam LeFevre, Raaka Kikka, Brenda Song, Margo Harshman, Lucas Grabeel, Matthew Schlein, dan Eshaya Draper.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Horor Malaysia, Berani Nonton Sendirian?

Kisahnya diawali ketika Melanie Porter (Raven-Symoné) ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Georgetown.

Sang ayah, James Porter (Martin Lawrence), kepala polisi di pinggiran Chicago, terlalu protektif terhadap keluarganya, termasuk Melanie, dan tidak siap baginya untuk melepas sang putri pergi dan belajar jauh dari rumah.

James punya rencana lain untuk Melanie yaitu dia ingin dia pergi ke Universitas Northwestern yang hanya berjarak 28 menit dari rumah.

Baca juga: Sinopsis Last Shift, Malam Terakhir Polisi Pemula di Kantornya

James juga tidak setuju dengan istri agen real estatnya yaitu Michelle (Kym Whitley), dan babi peliharaan keluarga Albert, yang terus-menerus mengganggunya, dan putranya yang masih kecil Trey (Eshaya Draper), yang menghabiskan banyak waktu dengan babi peliharaan itu.

Melanie diundang untuk wawancara di Georgetown setelah seorang perekrut perguruan tinggi melihat penampilannya di persidangan pura-pura.

Baca juga: Sinopsis Island, Misi Tiga Orang Melawan Kejahatan yang Mengancam Dunia

Dua sahabatnya, Nancy (Brenda Song) dan Katie (Margo Harshman), menawarkan untuk membawanya dalam perjalanan ke Pittsburgh.

Melanie bersiap untuk pergi bersama teman-temannya dan tiba-tiba ayahnya mengejutkan dirinya dengan perjalanannya sendiri ke Washington, D.C.

Baca juga: Disney+ Hotstar Siarkan Langsung Konser Elton John Live: Farewell from Dodger Stadium

Bagaimana perjalanan mereka dalam mencari perguruan tinggi untuk Melanie?

Saksikan film College Road Trip di Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com