Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Diperbincangkan, Ini 5 Fakta Film Blonde

Kompas.com - 09/10/2022, 15:11 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Banyak perbincangan tentang film Blonde di media sosial yang menyoroti kisah seorang bintang ternama, Marilyn Monroe.

Pro kontra terhadap film ini juga seolah tak bisa dihindari. Pujian terhadap akting Ana de Armas hingga kisah yang banyak dianggap tak hanya menggambarkan kehidupan Marilyn Monroe dengan menyedihkan tapi juga mencoreng namanya.

Belum nonton filmnya yang tayang di Netflix tapi penasaran? Berikut beberapa fakta yang perlu diketahui dari film berdurasi 2 jam 46 menit ini.

Adegan seks

Banyak penonton yang sudah melihat Blonde berpendapat bahwa Ana de Armas pantas mendapatkan Oscar untuk perannya sebagai Monroe.

Sementara film tersebut telah dikritik karena eksploitatif, kritikus dan penonton umum sepakat bahwa penampilan de Armas sebagai aktris yang tertekan itu sensasional.

Baca juga: Trailer Blonde Tampilkan Ana de Armas Sebagai Marilyn Monroe

Tapi itu bukan tugas yang mudah, karena dia harus menampilkan semua adegan yang secara grafis menggambarkan kekerasan seksual.

Namun, de Armas menjelaskan bahwa dia tidak pernah merasa dieksploitasi dan lokasi syuting selalu menjadi lingkungan yang aman.

Dia bahkan mengatakan bahwa lebih sulit bagi penonton untuk menontonnya daripada dia untuk melakukannya.

"Lebih sulit bagi orang untuk menonton (adegan itu) daripada bagi saya untuk membuatnya karena saya mengerti apa yang saya lakukan dan saya merasa sangat terlindungi dan aman. Saya tidak merasa dieksploitasi karena saya yang memegang kendali," kata de Armas.

Anna de Armas kunjungi makam Marilyn Monroe

Aktris Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde.Netflix Aktris Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde.

Dalam salah satu momen yang lebih aneh dari perkembangan film datang sebelum syuting dimulai, ketika seluruh pemain dan kru film pergi ke makam Monroe untuk "meminta izin" sebelum membuat Netflix eksklusif itu.

Hal ini tak hanya dilakukan de Armas, kabarnya selebritas lain juga melakukan hal serupa.

Baca juga: Sinopsis Blonde, Film Biografi Marilyn Monroe

Seperti persiapan Lady Gaga untuk Patrizia di House of Gucci.

Meskipun ini sikap yang bagus, itu juga sedikit tidak masuk akal, terutama mengingat bagaimana film tersebut dikritik karena dianggap sangat eksploitatif.

Butuh waktu 10 tahun

Ada begitu banyak film tentang Marilyn Monroe selama beberapa dekade, tetapi Blonde telah menjadi yang terlama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com