Kompas.com - 25/09/2022, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Tani Nasional pada Sabtu (24/9/2022) kemarin.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengunggah gambar kartun tentang ucapan selamat Hari Tani Nasional.

Gambar kartun yang diunggah Jokowi membuat salah fokus warganet. Jokowi mengunggah gambar kartun yang memperlihatkan kehidupan di sebuah desa.

Baca juga: Intan Sriastuti dan Lagu Rehan yang Viral

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian," tulis Jokowi dalam keterangannya dikutip Kompas.com, Minggu (25/9/2022).

"Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya. Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," tulis Jokowi.

Dalam gambar kartun memperlihatkan aktivitas di pedesaaan.

Baca juga: Penyanyi dan Lagu Asli Begitu Sulit Lupakan Rehan

Mulai dari petani yang tengah membajak sawah, petani membawa hasil padinya, petani beristirahat di warung Mie Ayam Melamar Kamu, kawanan angsa dan kucing yang tengah berenang di sungai.

Gambar kartun itu membuat netizen salah fokus karena ada gambar para petani yang beristirahat sambil fokus kepada gambar yang ada di layar ponsel tersebut.

Gambar yang ada di ponsel tersebut sangat mirip dengan wanita asal Lembata, NTT, yang kini sedang menjadi perbincangan hangat di publik. Di adalah Intan Sriastuti.

Baca juga: Lagu Begitu Sulit Lupakan Rehan yang Viral gara-gara Intan

Intan Sriastuti banyak diperbincangkan usai videonya menyanyikan lagu "Cukup Dikenang" dari The Junas Monkey dengan mengubah liriknya menjadi "begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik" viral di TikTok.

Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.