Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drakor tentang Idol Kpop, dari Perjuangan Jadi Sukses hingga Jatuh Cinta dengan Anti-fan

Kompas.com - 15/09/2022, 09:00 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Sumber Kpopmap

KOMPAS.com – Ada banyak sekali drama Korea (drakor) yang diperankan banyak idol Korean pop (Kpop). Namun tidak banyak drakor yang bercerita tentang kehidupan idol Kpop.

Selama ini, penggemar cenderung mengetahui informasi lebih dalam seputar idol Kpop melalui dokumenter yang kebanyakan berisi tentang wawancara, kisah di balik panggung, hingga perjalanan mereka tur dunia.

Padahal, banyak sekali penggemar yang ingin melihat bagaimana perjuangan para idol dan kisah-kisah di balik layar ketika memasuki agensi hingga masuk ke industri hiburan.

Dilansir dari Kpopmap, Selasa (4/1/2022), berikut lima drakor yang menggambarkan kehidupan para idol Kpop.

1. Imitation

Imitation merupakan drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan kisah kehidupan para idola di industri hiburan dan diperankan para idol terkenal.

Baca juga: 5 Drakor Tahun 2022 yang Dibintangi Member Girl Grup Kpop

Beberapa pemeran Imitation, antara lain Jung JiSo, YunHo dari ATEEZ, SeongHwa, JongHo, San, Chani dan HwiYoung dari SF9, Jun dari U-KISS, JiYeon dari T-ARA, Lim NaYoung dari PRISTIN, Park Yuri, Ahn JungHoon, MinSeo, SuWoong dari Boys' Republic, Danny Ahn dari g.o.d, dan Shim EunJin.

Drama ini berfokus kepada Lee Ma Ha (Jung Ji So) yang menjadi anggota girlband Tea Party. Meski sudah berusaha keras, Tea Party tidak kunjung sukses.

Satu-satunya jalan yang tampak menjanjikan bagi Lee Ma Ha adalah penampilannya yang seperti versi lebih muda dari penyanyi solo pemuncak tangga lagu La Ri Ma (Park Ji Yeon), sebuah fakta yang sering ditunjukkan media industri hiburan.

Berkat kemampuannya meniru La Ri-ma, manajer Tea Party memanfaatkan Lee Ma Ha untuk mendapatkan perhatian Tea Party dari publik—baik positif maupun negatif.

Drama besutan Han Hyun-hee ini juga akan menyorot hubungan asmara Lee Ma Ha dengan anggota boyband terkenal yang mengancam karier mereka.

Baca juga: 8 Fakta Menarik dan Tak Terduga Seputar Idol KPop

2. Idol: The Coup

Idol: The Coup menceritakan kisah realistis dan menyentuh dari girl group yang tidak lekas sukses dan harus memenangkan sesuatu jika tidak ingin bubar.

Drama besutan No Jong-Chan ini berfokus pada girl grup K-pop Cotton Candy yang kehilangan dukungan dari perusahaan induk mereka, Starpeace Entertainment.

Girl group yang beranggotakan Jena (Ahn Hee-Yeon), Hyun-Ji (Ahn Sol-Bin), El (EXY), Chae-A (Green), Stella (Han So-Eun) ini pun berada di ambang pembubaran.

Enam tahun upaya Cotton Candy untuk membuat comeback tampak sia-sia karena kerasnya industri hiburan dan penghinaan dari masyarakat umum yang melabeli mereka sebagai "idola gagal" (mangdol).

Akhirnya, Cotton Candy memutuskan untuk melawan orang-orang dan kekuatan yang mencoba menyeret mereka ke bawah dengan berjuang sekuat tenaga.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Tentang Hacker yang Bisa Kalian Tonton

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com