Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Penelope Keguguran Setelah Berusaha dengan Program Bayi Tabung

Kompas.com - 11/09/2022, 15:35 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Cinta Penelope mengalami keguguran dari hasil mengikuti program bayi tabung untuk pertama kalinya.

Istri Taha Gokhan Arikan ini memilih jalur bayu tabung untuk hamil karena ia sempat mengidap kanker tuba falopi sehingga kedua saluran telurnya dibuang.

Dengan kondisi tersebut, Cinta Penelope tak bisa hamil secara alami.

"Jadi bayi tabung. Ya keguguran. Bikin aku kayak sedih lagi, tapi sekarang lagi nyoba lagi. Insya Allah," ujar Cinta Penelope ditemani suaminya saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Bridgerton Musim 3 Akan Berfokus pada Kisah Cinta Penelope dan Colin

Usia kehamilan Cinta Penelope saat keguguran 2 bulan.

Saking sedih, Cinta Penelope turun drastis 22 kilogram dari 74 kilogram menjadi 52 kilogram dalam waktu satu setengah bulan.

Untungnya, menurut Cinta Penelope, Taha sangat menguatkan dirinya.

"Itu enggak tahu banget rasanya. Kayak, jahat sih kalau misal aku bilang enggak mau berharap lagi, maksudnya aku enggak mau coba lagi. Kayaknya tuh sedihnya deep banget. Kayak air mata tuh udah enggak nangis tapi keluar, ngocor air mata," tutur Cinta Penelope.

Baca juga: 5 Cerita Pernikahan Cinta Penelope, Berjuang Lawan Penyakit sampai Ijab Kabul 3 Bahasa

"Dia nguatin, 'It's okay it's okay' dia bilang Allah yang mengatur bukan kita. Kita usaha lagi," imbuh Cinta Penelope soal dukungan pria asal Turki itu.

Taha mengungkapkan apa yang ada di pikirannya saat sang istri keguguran calon anak pertama mereka.

"Tidak ada yang bisa kamu lakukan. Itu bukan kuasa kami, semua kehendak Allah. Kami tidak bisa apa-apa sampai semua itu terjadi," kata Taha Gokhan yang menikahi Cinta Penelope pada Maret 2020.

Baca juga: Cinta Penelope Bantah Menikah 6 Kali, Begini Penjelasannya...

Sebagai informasi, Taha Gokhan terpaut usia tiga tahun lebih muda dari Cinta Penelope. Setelah menikah mereka lebih sering menetap di Turki. Termasuk melakukan program bayi tabung di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com