Kompas.com - 06/09/2022, 12:33 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Pasha Ungu menjadi viral di media sosial lantaran memarahi pekerjaan galian kabel yang menyebabkan kemacetan di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Vokalis band Ungu tersebut tampak mengenakan kaos putih, turun langsung meski kakinya penuh lumpur. Aksi Pasha itu langsung menyita perhatian netizen.

Pria bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said menjelaskan kejadian itu.

Baca juga: Pasha Ungu Ungkap Kronologi Video Viralnya Saat Marah di Jalanan Depok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam)

“Awalnya itu saya mau nganterin anak sekolah, terus kebetulan di salah satu jalan di kelurahan ternyata ada perbaikan jalan, saya juga baru tahu setelah saya turun. Ya ada macet cukup panjang dan cukup lama, sementara kan niatnya mau anterin anak,” kata Pasha ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Awalnya Pasha memaklumi kemacetan itu yang dianggapnya biasa. Namun menunggu hingga 15 menit, Pasha pun turun dari mobil dan mengamati langsung pekerjaan galian kabel tersebut.

“Saya amati, terus saya lihat di situ ada salah satu petugas yang mengawasi pekerjaan di pinggir jalan. Saya tanya, 'Pak, ini jam berapa, kok ngerjain perbaikan jam segini. Ini kan lagi jam-jamnya macet orang beraktivitas, ada yang sekolah, ada yang kerja, ada yang jualan dan lain-lain’,” tutur Pasha.

Baca juga: Pasha Ungu Beruntung Punya Adelia Wilhelmina Saat Lebaran

Meski kurang mengerti pekerjaan tersebut, Pasha merasa pekerjaan galian itu cukup merugikan pengguna jalan.

“Kok ada kayak lumpur yang keluar, gimana ya, agak aneh sih kalau dikerjakan sama orang yang profesional mestinya enggak begitu ya, menurut saya,” ungkap Pasha.

“Tapi itu urusan mereka, saya enggak masuk ke urusan teknis. Yang saya persoalkan adalah kok kalian melaksanakan pekerjaan tapi enggak memikirkan ini tentang lalu lintas, kan begitu,” tambah Pasha.

Pasha mengatakan saat ini pekerjaan galian itu sudah selesai ditangani.

Baca juga: Kiesha Alvaro Dicap Playboy, Pasha Ungu: Saya Lupa yang Dikenalin Mana Saja

“Tapi kemarin saya dapat info dari adik saya, ngasih informasi ini sudah beres tolong sampaikan ke Bang Pasha, katanya gitu,” kata Pasha lagi.

Pasha berharap ke depannya kegiatan serupa bisa dilakukan dengan baik dan tidak  merugikan orang lain.

“Ya sebenarnya itu bukan urusan saya juga, tapi siapapun yang melaksanakan perbaikan jalan, itu harus mohon maaf, harus ada prosedurnya,” tambah Pasha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.