Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2022, 10:43 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com- Laporan FBI 2016 tentang konflik antara Angelina Jolie dan Brad Pitt di pesawat pribadi, yang diminta dalam FOIA awal tahun ini, telah diperoleh PEOPLE.

Di bawah nama anonim "Jane Doe," Jolie meminta dokumen FBI tentang insiden pesawat 2016 dirilis kepadanya di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi di tengah pertempuran hak asuh yang sedang berlangsung dengan Pitt.

Jolie melakukan ini dikatakan dalam upaya untuk mencari tahu mengapa tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadap mantannya setelah penerbangan 2016 yang membawanya untuk mengajukan gugatan cerai.

Dokumen itu mengungkapkan hal baru tentang dugaan insiden 14 September 2016, yang terjadi beberapa hari sebelum Jolie mengajukan gugatan cerai.

Baca juga: Angelina Jolie Menang Atas Tuntutan Brad Pitt soal Kilang Anggur

Departemen Layanan Anak dan Keluarga Los Angeles serta FBI telah menyelidiki Pitt setelah mendapat petunjuk anonim tentang pertengkaran saat mabuk yang dia lakukan dengan Jolie ketika keluarga mereka bepergian dengan jet pribadi dari Prancis kembali ke rumah mereka di Los Angeles.

Pitt diduga melakukan kekerasan verbal dan fisik dengan salah satu anak mereka di pesawat, kata seorang sumber pada saat itu.

FBI menutup penyelidikannya pada bulan November tahun itu tanpa tuduhan terhadap Pitt.

Awal bulan itu, DCFS juga menyelesaikan penyelidikannya atas insiden tersebut tanpa ada temuan penyalahgunaan.

Baca juga: Kronologi Kasus Gugatan Brad Pitt pada Angelina Jolie

Menurut laporan FBI, Jolie mencatat ada ketegangan antara dia dan Pitt, mengklaim bahwa tindakannya hari itu membuatnya merasa seperti sandera di pesawat.

Pitt diduga meraih dan mengguncangnya, mendorongnya ke dinding dan meninju langit-langit pesawat.

Ketika dia mengatakan itu tampak "seperti dia akan menyerang" salah satu anak mereka karena memanggilnya "b****gan" selama perselisihan, Jolie mengaku melingkarkan lengannya di leher Pitt seperti mencekik .

Dia mengatakan Pitt "menjadi monster" saat dia "mengomel" di pesawat dan "meniru perilaku monster dan meneriaki mereka."

Jolie dan anak-anak "terkejut" selama penerbangan, menambahkan bahwa dia takut dan tidak tahu harus berbuat apa pada saat itu.

Selain itu, Jolie menuduh ada sekitar 25.000 dolar AS (sekitar Rp 370 juta) dalam kerusakan pesawat yang disebabkan oleh noda anggur merah, dan mengklaim bahwa Pitt menuangkan bir padanya.

Laporan itu mengatakan Jolie mengalami luka di punggung dan sikunya ditambah luka seperti pengikisan lapisan kulit di tangannya, sementara Pitt mengalami "goresan", yang menurutnya "mungkin karena Jolie."

Halaman:
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com