Marshanda Sebut Masih Nyicil Biaya RSJ di Amerika Serikat, Raffi Ahmad: Sisanya Aku yang Bayarin

Kompas.com - 10/08/2022, 07:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Marshanda mengaku masih menyicil pembayaran rumah sakit jiwa di Amerika Serikat sebesar 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 297 juta.

Diceritakan Marshanda, selama dua minggu berada di rumah sakit jiwa, yang terjadi tanpa kehendaknya, Marshanda ditagih sekitar 20.000 dolar AS.

"Pas udah dikasih bill yang harganya hampir 20.000 (dolar AS), bill-nya berubah karena nambah," ucap Marshanda dikutip dari FYP Trans 7.

"Awalnya masih 18.000 (dolar AS) karena nambah hari, empat hari lagi jadi 24.000 dolar (AS), (sekitar) Rp 300 juta," lanjutnya.

Baca juga: Bantah Hilang di Amerika Serikat, Marshanda Ungkap Cerita Dilaporkan Sahabat ke 911 Berujung RSJ

Saat memberitahu ke dua temannya tentang tagihan tersebut, respons kedua temannya justru membuat Marshanda tercengang dan hanya bisa menahan marah.

"Aku tuh baik-baik aja, ini semua tuh perbuatan kalian, 'ya enggak bisa dong, enggak bisa kita dong Ca,'" kata Marshanda mengulang ucapan temannya itu.

"Bener-bener marah banget, sampai gemeteran, tapi aku juga enggak bisa ngapa-ngapain, jadi aku cuma ke kamar, duduk, diem nunggu sampai marahku abis, aku nangis aja," ucapnya.

Karena ulang temannya itu, diakui Marshanda sampai sekarang dia masih harus menyicil pembayaran rumah sakit jiwa.

Baca juga: Masuk RSJ di Amerika Serikat karena Laporan Sahabat, Marshanda Sampai Ditagih Rp 298 Juta

"Sampai sekarang aku harus nyicil, yaaa, gimana dong. Minta tanggung jawab kepada orang yang ketika dikasih tahu ini penyebabnya lo, mereka akan jawabnya 'Ca kita itu nolongin lo,'" ujar Marshanda.

"Mereka enggak sadar itu ada ikatan ada hubungan dengan perbuatan mereka," imbuh artis yang akrab disapa Caca itu.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.