Kompas.com - 08/08/2022, 11:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar dua sidang dengan terdakwa yang sama, yakni Medina Zein, Senin (8/8/2022).

Dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Uci Flowdea dan Marissya Icha untuk didengarkan keterangannya.

"Agenda hari ini, sesuai panggilan jaksa, Icha dan Uci dipanggil sebagai saksi dan keduanya adalah pelapor alias korban," kata kuasa hukum keduanya, Ahmad Ramzy, di PN Jakarta Selatan, Senin.

Kendati demikian, Ahmad Ramzy menegaskan bahwa keduanya memiliki perkara yang berbeda terkait Medina Zein.

Baca juga: Hari Ini, Medina Zein Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pencemaran Nama Baik

"Laporan dari Mbak Icha tentang pencemaran nama baik dan Uci ancaman yang dilakukan oleh terdakwa Medina Zein," kata Ahmad Ramzy.

"Sidangnya masing-masing, cuma berbarengan hari ini, nomor perkaranya berbeda antara Ica dan Uci," tutur Ahmad Ramzy lagi.

Terkait kasus yang dilaporkan Uci Flowdea, JPU mendakwa Medina Zein dengan Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sementara itu, perkara yang dilaporkan Marissya Icha, JPU mendakwa Medina Zein dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Baca juga: Sedang Ditahan karena Pencemaran Nama Baik, Medina Zein Diperiksa Polisi soal Kasus Tas Hermes Palsu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.