Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Hilang di Amerika Serikat, Marshanda Ungkap Cerita Dilaporkan Sahabat ke 911 Berujung RSJ

Kompas.com - 05/08/2022, 08:56 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sempat buat heboh karena dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat, artis Marshanda ungkap kejadian sebenarnya yang dia alami saat itu.

Kabar hilangnya Marshanda muncul setelah viral unggahan Instagram Story Sheila Salsabila, sahabat Marshanda.

Tapi kabar itu akhirnya diluruskan oleh Marshanda melalui channel YouTube-nya Marshed.

"Tanggal 27 Juni gue main, jadi Airbnb gue di daerah pantai namanya Venice beach, gue main lah ke pantai, gue tinggalin semua handphone di Airbnb, karena gue enggak mau di trace, gue pengin me time," ujarnya.

"Di situ Sheila itu nelponin gue sampai tujuh kali, terus dia panic attack karena gue enggak bisa ditemuin, dia ngelaporin gue ke 911," lanjutnya.

Baca juga: Klarifikasi Keluarga atas Kabar Marshanda Menghilang di Amerika

Marshanda yang pergi ke pantai selama dua jam, akhirnya kembali ke penginapannya. 

Hanya saja karena softlense yang dia pakai terkena air pantai, pandangan Marshanda menjadi kabur dan sempat bingung menemukan tempat dia menginap, meskipun jaraknya dekat dengan pantai.

Bingung dengan arah, Marshanda akhirnya kembali ke pantai dan meminta bantuan orang untuk menunjukkan arah ke tempat penginapannya.

Tapi saat itu lah tiba-tiba muncul ambulans, tidak hanya satu tapi ada dua.

"Pertama ambulans, kedua ambulans 911, yang ujung-ujungnya adalah rumah sakit jiwa, mental health facility," ucap Marshanda.

Merasa dirinya baik-baik saja, Marshanda heran dijemput ambulans, terlebih pertanyaan yang dilontarkan petugas seolah ingin memastikan Marshanda sadar diri.

Baca juga: Kronologi Marshanda Hilang di Los Angeles

"Mereka nanya 'are you okay? what's your name? asal lo darimana?' kayak memastikan gue waras dan kayak gue ini sadar diri enggak," kata Marshanda.

Walaupun menjawab semua pertanyaan mereka, tapi setelah melihat riwayat obat-obatan yang dikonsumsi Marshanda di handphone-nya, ada obat yang biasa digunakan pada orang yang bipolar, akhirnya Marshanda dibawa ke mental health facility.

"(Daftar obat) itu yang membuat 911 bawa gue ke mental health facility. Itu semua udah diluar kontrol, even Sheila atau David, mereka enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa," ujar Marshanda.

"Tapi rumah sakit jiwa worry lihat gue. Mereka menahan gue di sana dari 27 Juni sampai 11 Juli di mental health facility, di mana semua orang enggak bisa ngakses gue," lanjutnya.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com