Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Ungkap Karakter Sheila Dara, Dion Wiyoko, hingga Reza Rahadian di Serial Yang Hilang dalam Cinta

Kompas.com - 29/07/2022, 15:32 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial web Yang Hilang dalam Cinta akan tayang perdana di Disney+ Hotstar pada tanggal 30 Juli 2022.

Sutradara sekaligus penulis skenario, Yandy Laurens, menceritakan hal-hal yang membuatnya memilih Sheila Dara, Dion Wiyoko, dan Reza Rahadian sebagai pemain dalam serial ini.

"Saat menulis tiga pemain utama, Dara, Satria, dan Rendra, sejak awal saya sudah membayangkan yang memerankan Dara harus Sheila, memerankan Satria harus Dion, dan memerankan Rendra harus Reza Rahadian," kata Yandy dalam jumpa pers daring, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Sinopsis Yang Hilang Dalam Cinta, Kisah Pria yang Ditinggal Nikah

Yandy mengatakan, setiap karakter dalam serial Yang Hilang dalam Cinta ini memiliki keunikannya masing-masing.

Misalnya, Satria (Dion Wiyoko). Satria merupakan sahabat Dara (Sheila Dara) kecil yang sudah menyimpan rasa suka, namun belum bisa bertemu.

Mereka bertemu saat Dara sudah mau menikah dengan tunangannya, Rendra (Reza Rahadian).

Baca juga: Yang Hilang Dalam Cinta Segera Tayang di Disney+ Hotstar

"Di sini Rendra adalah tokoh pelaku toxic relationship dan mereka sudah berpacaran sudah cukup lama. Mereka akan menyelenggarakan pernikahan di tempat Satria bekerja dan di situ lah bertemu," ucap Yandy.

Dalam serial ini, Rendra diceritakan sebagai sosok pria yang tempramental dan insecure.

Yandy mengatakan, karakter-karakter tersebut memang sudah ada dalam bayangannya saat skrip-nya ditulis. Termasuk, Maudy Koesnadi.

"Bagaimana memilih pemain hampir semua pemain yang ada di Yang Hilang Dalam Cinta Ini sudah kami bayangkan saat skrip ditulis. Termasuk mbak Maudy," kata Yandy.

Baca juga: Sheila Dara Terjebak dalam Cinta Segita dengan Reza Rahadian dan Dion Wiyoko di Serial Yang Hilang Dalam Cinta

"Maudy berperan sebagai Widya, ibunya Dara kami berpikir bahwa karakter ini harus diperankan oleh seseorang yang bisa mendeliver suatu tugas yang sangat penting dan karena pernah bekerja sebelumnya, saya membayangkan mbak Maudy," tutur Yandy.

Yang Hilang Dalam Cinta menceritakan tentang pria yang ditinggal nikah oleh cinta pertamanya. Satria yang diperankan oleh Dion Wiyoko harus menerima kenyataan pahit bahwa Dara akan menikah dengan pria lain. Padahal Satria dan Dara telah berpacaran selama lima tahun.

Rencana masa depan mereka hancur ketika Dara tiba-tiba hilang dan kembali dengan pengumuman akan menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com