Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Idol Wanita Terpendek dari Generasi Ke-4 Kpop, Tetap Karismatik dan Elegan

Kompas.com - 27/07/2022, 20:00 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Sumber Kpopmap

KOPMAS.com – Korea Selatan (Korsel) terkenal dengan standar kecantikan yang sangat tinggi. Fenomena ini mengakibatkan menjamurnya klinik kecantikan bedah plastik di Negeri Ginseng tersebut.

Menurut survei dari International Society of Aesthetic Plastic Surgeons, Korsel menjadi negara dengan tingkat operasi plastik tertinggi di dunia.

Khusus untuk perempuan, standar kecantikan di Korsel memprioritaskan wajah kecil, rahang lancip, kulit pucat, alis lurus, mata besar, kulit mulus, hingga postur proporsional.

Tak heran, banyak sekali artis di industri hiburan Korsel yang memiliki wajah rupawan lengkap dengan tubuh tinggi menjulang.

Namun, bukan berarti semua artis Korean pop (Kpop), khususnya perempuan, harus memenuhi semua standar kecantikan tersebut.

Baca juga: 8 Aktor Drakor dengan Tinggi Badan di Atas 179 Cm

Tanpa harus mengikuti standar kecantikan tersebut, beberapa artis Kpop terbukti bisa sukses di industri hiburan dan menjadi idola bagi para penggemarnya, bahkan di seluruh dunia,

Ini terjadi lantaran banyak penggemar mengagumi para idol karena punya talenta luar biasa, kepribadian baik, pekerja keras, dan karya yang bagus. Lalu siapa sajakah artis Korsel sukses yang tidak memenuhi standar kecantikan di dunia Kpop?

Melansir dari Kpopmap, Rabu (22/6/2022), berikut tujuh idol Kpop generasi keempat–idol yang muncul sejak 2017 hingga sekarang, dengan tinggi badan di bawah 158 cm.

1. Soyeon - (G)I-DLE

Soyeon adalah seorang rapper, penyanyi-penulis lagu, dan produser rekaman yang bekerja di bawah naungan Cube Entertainment. Dia terkenal sebagai leader dan rapper utama dari girl group (G)I-DLE.

Baca juga: 6 Lagu Ciptaan Jeon Soyeon untuk Artis K-pop Lain

Perempuan yang terkenal dengan gaya menantang atau swag ini memiliki tinggi badan 157 cm. Meski kecil, dia memiliki suara yang kuat sehingga selalu bisa menjadi pusat perhatian.

Soyeon juga terkenal memiliki bakat fashion stylist karena sering mengonsep dan menentukan pakaian yang dipakai member (G)I-DLE.

2. Yeseo - Kep1er

Yeseo atau juga dikenal dengan nama Kang Yeseo adalah penyanyi dan artis Kpop yang saat ini berada di bawah naungan agensi 143 Entertainment.

Dia merupakan anggota termuda dari girl group Kep1er, mantan anggota  Busters dan CutieL, serta anggota pra-debut Pritti.

Perempuan bertinggi 157 cm ini juga terkenal sukses dengan masuk peringkat keenam pada acara survival show Mnet Girls Planet 999.

Baca juga: Kep1er Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut, Kalahkan IVE dan STAYC

Sejak masih kecil, Yeseo kerap muncul di beberapa TV dan film, seperti Fighting Family (2012), Angel's Choice (MBC, 2012), Miracle in Cell No. 7 (2013), hingga Diary of a Prosecutor (2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com