Kompas.com - 06/07/2022, 14:28 WIB

KOMPAS.com- Insiden yang pernah terjadi di konser Astroworld Travis Scott pada November 2021 membuat banyak orang kemudian menyoroti sikap musisi dunia selama konser.

Seperti diketahui, pada konser tersebut sempat terjadi kericuhan yang menewaskan 10 orang dan puluhan penonton lain harus dilarikan ke rumah sakit.

Sikap Travis saat itu sempat dikritik karena dinilai tak peduli pada kericuhan yang terjadi karena tetap melanjutkan penampilannya di atas panggung.

Baca juga: Travis Scott Manggung Lagi di Depan Publik 6 Bulan Setelah Insiden di Astroworld

Padahal, banyak musisi dunia lainnya yang rela menghentikan sementara penampilan mereka untuk menolong penggemar. Seperti beberapa musisi ini. Siapa saja mereka?.

Adele

Dalam video yang viral di media sosial, Adele yang menggelar konser Jumat (1/7/2022) terlihat memberitahu band-nya untuk berhenti bermain dan berjalan ke depan panggung, menunjuk penonton pada petugas keamanan.

Dia juga mengirimkan air untuk para penggemar di barisan depan, yang menunggu tujuh jam dalam panas untuk masuk.

Sebelumnya, Adele juga pernah menghentikan pertunjukannya di London, Inggris tahun 2011 karena melihat ada penggemar yang tak sadarkan diri.

Baca juga: Adele Banjir Pujian Usai Hentikan Konser demi Bantu Penonton

"Stop! Stop! Stop. Seseorang pingsan lagi, tepat di tengah," ucap Adele saat itu.

SZA

Sikap pelantun "I Hate U" yang juga tampil di Astroworld Festival di Houston sebelum insiden Scott ini juga ramai dibicarakan.

SZA sempat menghentikan penampilannya ketika melihat ada penontonnya yang tak sadarkan diri.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.