Kompas.com - 04/07/2022, 09:25 WIB

KOMPAS.com- Everything Everywhere All at Once menjadi salah satu film yang ikut mencuri perhatian sejak ditayangkan Juni 2022 di bioskop.

Film yang dibintangi Michelle Yeoh (Evelyn Wang) ini bercerita tentang seorang wanita China-Amerika yang terkoneksi dengan dunia paralel dari dirinya.

Lantas apa yang membuat film ini menarik untuk ditonton? Dikutip dari berbagai sumber, berikut alasannya.

Cerita yang baru

Everything Everywhere All At Once adalah pengalaman film yang benar-benar berbeda dari yang biasanya ditawarkan Hollywood. Bukan film tentang superhero, reboot, sekuel.

Film ini memiliki cerita yang disebut jauh lebih menyenangkan daripada pahlawan super yang terbang melintasi banyak alam semesta.

Banyaknya film superhero di bioskop belakangan ini bahkan sempat diratapi oleh sutradara Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola.

Baca juga: Sinopsis Everything Everywhere All at Once, Kehidupan di Universe Lain

"Kami berharap dari sinema itu memberi kami sesuatu, pencerahan, pengetahuan, inspirasi," kata Coppola.

"Saya tidak berpikir ada orang yang mengambil apa pun dari pengalaman menonton film yang sama berulang-ulang," imbuhnya.

 

Sulit untuk berpaling

Kecepatan film, yang dilengkapi dengan soundtrack, menolak untuk membiarkan mata penonton goyah dari layar.

Walaupun berjalan cepat, film dengan kelebihan sensoriknya masih memberi ruang bagi penonton untuk menyelidiki, menafsirkan, dan berteori, meletakkan potongan-potongan teka-teki untuk diperbaiki sesuai keinginan dan waktu sendiri.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.