Kompas.com - 01/07/2022, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ada istilah baru untuk menggambarkan penampilan atau outfit seorang wanita yang belakangan ini ramai dibicarakan di media sosial.

Istilah tersebut adalah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi atau cebum.

Walaupun akhirnya populer, tak banyak yang tahu siapa sebenarnya pencetus istilah tersebut.

Setelah ditelusuri, pencetus istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi (cebum) itu adalah pemilik akun TikTok @javamassie atau Anooo.

Pemilik akun tersebut pertama kali memperkenalkan istilah cewek kue sebagai sebuah konten di TikTok yang kemudian membuat netizen penasaran dan bertanya-tanya.

Lewat akunnya, Anooo kemudian menjelaskan maksud dari istilah cewek kue. 

Wanita yang disebutnya cewek kue adalah mereka yang memakai outfit warna terang, pakaian sleeveless, celana kulot, tas kecil dan suka nongkrong di street gallery.

Setelah berhasil mempopulerkan istilah cewek kue di bulan Mei, pria yang berprofesi sebagai barista itu kemudian memperkenalkan istilah lain yang  kembali buat penasaran, yaitu cewek mamba.

"Biasanya cewek mamba pakai outfit simple tapi wow, jangan lupa sama kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, kacamata hitam," kata akun @javamassie itu.

Cewek mamba yang dimaksudnya adalah wanita yang sering memilih outfit warna hitam. Istilah ini diperkenalkan Anooo mulai awal Juni 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.