Kompas.com - 30/06/2022, 22:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gamaliel baru saja merilis singel bertajuk "Asteroid".

Gamaliel berupaya melanjutkan jalur eksplorasinya lewat singel tersebut, dan berupaya menukar refleksi internal yang dapat ditemukan di Q1.

Dalam proyek ini, Gamaliel berupaya memandang tujuan ke depan, dalam narasi dan rentang musik.

“Q1 bukan sekadar EP, di saat itu saya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pergumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum kita mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal," ujar Gamaliel dikutip dari rilis pers, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Isyana Sarasvati Sebut Gamaliel Musisi yang Otentik dan Jenius

"Ini sama sulit dan menakutkannya, tetapi karena kita sudah menghadapi diri sendiri, kita dapat menghadapi tantangan di luar dengan kuat dan utuh," lanjutnya.

Gamaliel menuturkan, "Asteroid" adalah kelanjutan dari Q1.

"'Asteroid' adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya? Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama," ungkap Gamaliel.

Perilisan "Asteroid" menandai awal baru bagi Gamaliel, mengingat ini merupakan rilisan pertama di bawah label rekaman miliknya sendiri, Self Records.

Baca juga: Isyana Sarasvati dan Gamaliel Dansa Bersama Nyanyikan Ada Apa Dengan Cinta

Bagi Gamaliel, Self Records sendiri mengembangkan ambisi dan visi kreatifnya, memberikan tantangan baru yang layak dihadapi.

Lagu "Asteroid" sudah bisa dinikmati di seluruh platform streaming musik mulai 30 Juni 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.