Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solo Karier, Gamaliel Lanjutkan Eksplorasi lewat Singel "Asteroid"

Gamaliel berupaya melanjutkan jalur eksplorasinya lewat singel tersebut, dan berupaya menukar refleksi internal yang dapat ditemukan di Q1.

Dalam proyek ini, Gamaliel berupaya memandang tujuan ke depan, dalam narasi dan rentang musik.

“Q1 bukan sekadar EP, di saat itu saya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pergumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum kita mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal," ujar Gamaliel dikutip dari rilis pers, Kamis (30/6/2022).

"Ini sama sulit dan menakutkannya, tetapi karena kita sudah menghadapi diri sendiri, kita dapat menghadapi tantangan di luar dengan kuat dan utuh," lanjutnya.

Gamaliel menuturkan, "Asteroid" adalah kelanjutan dari Q1.

"'Asteroid' adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya? Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama," ungkap Gamaliel.

Perilisan "Asteroid" menandai awal baru bagi Gamaliel, mengingat ini merupakan rilisan pertama di bawah label rekaman miliknya sendiri, Self Records.

Bagi Gamaliel, Self Records sendiri mengembangkan ambisi dan visi kreatifnya, memberikan tantangan baru yang layak dihadapi.

Lagu "Asteroid" sudah bisa dinikmati di seluruh platform streaming musik mulai 30 Juni 2022.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/30/223649366/solo-karier-gamaliel-lanjutkan-eksplorasi-lewat-singel-asteroid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke