Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Bieber Batalkan Sisa Tur demi Pulih dari Sindrom Ramsay Hunt

Kompas.com - 17/06/2022, 10:44 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Justin Bieber membatalkan sisa konsernya di U.S Justice Tour Show yang semula dijadwalkan pada Juni dan Juli.

Hal ini menyusul usai Justin didiagnosis sindrom Ramsay Hunt yang menyebabkan separuh wajahnya lumpuh.

Tur itu juga termasuk penampilan di festival musik Summerfest di Milwaukee, Wisconsin, yang dijadwalkan pada akhir Juni.

“Justin terus menerima perawatan medis terbaik, optimis tentang pemulihannya, dan berharap untuk kembali ke jalan dan tampil untuk para penggemarnya di luar negeri akhir musim panas ini," demikian bunyi pernyataan AEG, promotor tur Justin Bieber dikutip dari ET, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Hailey Ungkap Kondisi Justin Bieber Setelah Didiagnosis Ramsay Hunt Syndrome

Bieber akan memulai tur internasionalnya di Italia pada 31 Juli 2022.

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika virus herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga.

Pada Jumat lalu, Justin mengunggah pembaruannya ke Instagram.

"Pada titik ini dalam hidup saya, saya menyadari badai datang dan pergi, saya menyadari badai datang dan pergi. Yesus terus mengingatkan saya bahwa Dia bersama saya di tengah badai," tulisnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Justin Bieber Usai Umumkan Alami Sindrom Ramsay Hunt

"Ini bukan tentang badai. Bahwa kita TIDAK PERNAH SENDIRI DAN DIA MENGERTI,” lanjut Justin diunggahannya.

Sebuah sumber mengatakan kepada ET bahwa Haley Bieber, istri Justin, telah menjadi pendukung terbesar Justin selama menjalani pengobatan.

"Hailey telah berada di sisi Justin hari demi hari, seperti biasa," kata sumber tersebut.

“Dia pasti bersandar padanya sebagai pendukung nomor satu dan merasa sangat terhibur olehnya. Dia merasa dengan dukungannya, dia dapat menaklukkan ini dan kembali ke dirinya yang normal, kehidupan sehari-hari, pekerjaan, tur dan menjadi sehat dan bahagia,” ucap sumber lagi.

Baca juga: Justin Bieber Alami Sindrom Ramsay Hunt, Wajah Lumpuh Sebagian dan Tunda Konser

Hailey disebut membantu Justin untuk tetap positif dan percaya diri bahwa mereka memiliki harapan besar agar pelantun “Baby” ini kembali sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com