Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Alasan Juri Tak Mempercayai Amber Heard di Persidangan Johnny Depp

Kompas.com - 17/06/2022, 09:54 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Deadline

KOMPAS.com- Satu dari tujuh juri di persidangan Johnny Depp dan Amber Heard mengungkap alasan mereka akhirnya tidak bisa mempercayai Amber Heard.

Pernyataan juri pria ini adalah yang pertama dibuat secara terbuka oleh siapa pun dari panel tujuh orang, yang terdiri dari dua wanita dan lima pria.

Dalam pernyataannya pada Good Morning America, juri anonim itu mengungkap salah satu hal yang merugikan Heard di mata juri. 

Yaitu tentang bagaimana Amber menguraikan kata-katanya tentang janji untuk menyumbangkan hasil dari perceraian pasangan itu, yang menurut tim Depp tidak dia lakukan.

Baca juga: Juri di Persidangan Johnny Depp Muncul, Bongkar Sikap Amber Heard yang Buat Tak Nyaman

Di persidangan Heard bersaksi bahwa janji dan sumbangan adalah sinonim satu sama lain dan berarti sama. Tapi juri melihatnya secara berbeda.

"Faktanya, dia tidak memberikan (sumbangan) sama sekali. Itu tidak jujur," kata juri.

Dengan segala bukti dan kesaksian yang ada di persidangan, salah satu juri anonim itu lantas menggambarkan sosok Amber Heard yang dilihatnya selama di persidangan yang berlangsung selama enam minggu di Pengadilan Virginia sebagai orang yang tidak bisa dipercaya.

Emosinya yang berubah dengan cepat selama di ruang sidang uga terlihat tidak alami. 

"Itu tidak terlihat dapat dipercaya," kata juri tentang Amber Heard.

"Sepertinya dia bisa membalikkan emosinya. Dia akan menjawab satu pertanyaan dan dia akan menangis dan dua detik kemudian dia akan menjadi sedingin es. Itu tidak terlihat alami," ujarnya.

Baca juga: Dicecar Tak Donasikan Uang Perceraian Rp 103 Miliar, Respons Amber Heard Jadi Sorotan

Juri juga menemukan yang terjadi antara Amber Heard dan Johnny Depp sebenarnya merupakan percekcokan antara suami istri.

"Mereka memiliki percekcokan suami-istri mereka. Mereka berdua saling berteriak," kata juri kepada Good Morning America.

"Saya tidak berpikir itu membuat salah satu dari mereka benar atau salah. Itulah yang Anda lakukan ketika Anda bertengkar," ujarnya.

Hanya saja para juri melihat percekcokan itu tidak cukup untuk membuktikan seperti klaim yang diajukan oleh Amber Heard.

"Tetapi untuk naik ke tingkat apa yang Amber klaim, tidak ada cukup atau bukti apa pun yang benar-benar mendukung apa yang dia katakan," kata juri anonim itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com