Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Salahkan Juri di Persidangan, Amber Heard Sebut Johnny Depp Aktor yang Fantastis

Kompas.com - 14/06/2022, 08:20 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Untuk pertama kalinya sejak kalah dalam gugatan pencemaran nama baik dengan Johnny Depp, Amber Heard akan duduk untuk wawancara televisi di program Today NBC pada Selasa (14/6/2022).

Dalam cuplikan wawancara yang dirilis Senin (13/6/2022) Amber mengatakan kepada acara Today NBC bahwa dia tidak peduli apa yang orang pikirkan atau penilaian tentangnya dan apa yang terjadi di balik pintu pernikahannya.

"Saya tidak memukul rata semua orang harus mengetahui hal-hal itu, jadi saya tidak marah," ucap Amber dalam teaser.

"Tetapi bahkan seseorang yang yakin saya pantas menerima semua kebencian dan kecaman ini, bahkan jika Anda berpikir bahwa saya berbohong, Anda masih tidak bisa menatap mata saya dan memberi tahu saya bahwa Anda berpikir, di media sosial, ada representasi yang adil, anda tidak bisa bilang bahwa ini adil," kata Amber.

Baca juga: Pengacara Sebut Johnny Depp Mungkin Akan Bebaskan Amber Heard dari Bayar Rp 150 Miliar

Sepanjang proses pengadilan, yang disiarkan langsung di CourtTV dan di tempat lain, penggemar berat Depp membanjiri media sosial dengan tagar dan sentimen pro-Depp dan anti-Heard.

Pendukung Heard juga vokal secara online tetapi sebagian besar ditenggelamkan oleh pendukung Depp, beberapa di antaranya bahkan bersorak untuknya secara langsung di luar gedung pengadilan.

"Bagaimana mungkin (juri) tidak sampai pada kesimpulan itu?" Heard bertanya kepada pembawa acara Today, Savannah Guthrie.

"Mereka (juri) telah duduk di kursi itu dan mendengar selama lebih dari tiga minggu kesaksian tanpa henti dan tanpa henti dari karyawan yang dibayar dan menjelang akhir persidangan randos (orang yang tidak dikenal), seperti yang saya katakan," lanjutnya.

Baca juga: Ngaku Tak Sanggup Bayar Ganti Rugi Johnny Depp, Amber Heard Justru Terlihat Turun dari Private Jet

Padahal, beberapa diantara saksi dari sisi Depp yang disebutnya sebagai orang tak dikenal itu  antara lain model Kate Moss, kemudian Presiden DC Films di Warner Bros, Walter Hamada, Kate James yang merupakan mantan asisten Amber Heard, Dr. Shannon Curry, seorang psikolog klinis forensik, hingga Kristina Sexon yang merupakan guru akting Amber Heard.

Dalam teaser tersebut kemudian terlihat pembawa acara menyinggung tentang banyaknya bukti dan kesaksian yang diberikan Amber, tetapi tak membuat para juri mempercayainya.  

Terbata-bata dalam berbicara, Amber mengakui memaklumi hal itu karena Johnny Depp adalah aktor yang luar biasa. 

"Saya tidak menyalahkan (juri). Saya sebenarnya mengerti," ucapnya.

"(Depp adalah) karakter yang dicintai, dan orang-orang merasa mengenalnya. Dia aktor yang fantastis," imbuh Heard dengan yakin.

Wawancara spesial ini dijadwalkan tayang pada hari Selasa (14/6/2022) dan Rabu (15/6/2022) di NBC TODAY.

Sementara wawancara lengkap akan dirilis pada hari Jumat (17/6/2022) di Dateline NBC pukul 8 malam ET.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com