Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2022, 17:13 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Pengacara Johnny Depp, Benjamin Chew dan Camille Vasquez bicara tentang kemungkinan Johnny Depp tak akan meminta Amber membayar ganti rugi 10,35 juta dolar AS atau sekitar Rp 150 miliar yang diperintahkan Pengadilan Virginia.

Seperti diketahui, setelah menjalani sidang pencemaran nama baik selama kurang lebih 6 minggu, juri di Pengadilan Virginia mengeluarkan keputusan, bahwa Amber harus membayar 15 juta dolar AS (sekitar Rp 220 miliar).

Sebelum akhirnya hakim Fairfax County, Penney Azcarate memotongnya menjadi 10,35 juta dolar AS sesuai undang-undang Virginia tentang pembatasan ganti rugi dalam kasus pencemaran nama baik.

Juri juga memutuskan Depp untuk membayar Amber Heard 2 juta dolar AS (sekitar Rp 29 miliar) atas satu klaim yang diajukan.

Baca juga: Ngaku Tak Sanggup Bayar Ganti Rugi Johnny Depp, Amber Heard Justru Terlihat Turun dari Private Jet

Atas keputusan juri tersebut pengacara Heard, Elaine Bredehoft, sempat mengatakan pada pembawa acara NBC Today, Savannah Guthrie bahwa kliennya tidak mampu membayar Depp sebanyak itu.

Di sisi lain, terkait ganti rugi yang diputuskan pengadilan pada 1 Juni 2022, pengacara Johnny Depp, Benjamin Chew, menganjurkan agar Amber Heard tidak perlu membayar uang itu.

Ben mengungkap hal tersebut ketika pembawa acara Good Morning America, George Stephanopoulos bertanya tentang kemungkinan terjadinya kesepakatan antara Depp dan Amber.

Di mana dikatakan bahwa Depp akan menyetujui penyelesaian asalkan Heard setuju untuk tidak mengajukan banding atas kasus tersebut dengan imbalan Depp membebaskan kerugian moneter apa pun.

Baca juga: Kasus Apa yang Dihadapi Johnny Depp dan Amber Heard?

"Kami jelas tidak dapat mengungkapkan komunikasi pengacara-klien. Tetapi seperti pernyataan Tuan Depp dan seperti yang kami berdua jelaskan dalam penutupan masing-masing, ini tidak pernah tentang uang untuk Tuan Depp," kata Chew.

"Ini tentang memulihkan reputasinya, dan dia melakukannya," sambungnya.

Setelah juri menyampaikan putusannya awal bulan ini, Azcarate mengatakan dia tidak akan mengeluarkan perintah yang mencerminkan putusan juri sampai 24 Juni 2022.

Oleh karena itu, baik Depp maupun Heard masih memiliki waktu lebih dari dua minggu untuk mencapai kesepakatan tentang masa depan kasus tersebut.

Depp dan Heard dapat menyetujui penyelesaian sebelum waktu yang ditetapkan.

Dalam hal ini Azcarate dapat menandatangani penyelesaian itu dibanding mengeluarkan putusan juri terhadap Heard dan Depp pada 1 Juni 2022.

Baca juga: Menang Gugatan, Berapa Kekayaan Johnny Depp?

Perjanjian penyelesaian dapat mencakup pembebasan ganti rugi selama Heard tidak mengajukan banding atas bagian mana pun dari kasus tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com