Kompas.com - 20/05/2022, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis berkemampuan spiritual, Risa Saraswati membagikan pendapatnya soal hal mistis yang selalu eksis di publik Indonesia meski zaman sudah sangat maju.

Diketahui, Risa Saraswati terkenal dengan kisah Danur, Rasuk hingga Sandekala.

Menurut perempuan asal Bandung ini, mistis sudah melekat walaupun hidup sudah dipenuhi dengan teknologi dan generasi sudah sangat modern.

"Tetap menurut saya mistis itu adalah sebuah hal yang selalu terjadi di sekeliling orang. Apalagi, khususnya orang Indonesia," kata Risa Saraswati dalam konferensi pers virtual Rumah Sandekala, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Jurnal Risa Rumah Sandekala Hadir di 4 Lokasi, Pertama di Bandung

"Hal kebetulan-kebetulan yang sebenarnya juga enggak ada relevan mistis pasti orang Indonesia pola pikirnya langsung dikait-kaitkan dengan mistis," ujar Risa lagi.

Oleh karena itu, kata Risa Saraswati, hal mistis selalu diminati bahkan tidak lekang oleh zaman.

"Karena memang relevan dengan kehidupan sehari-hari kita, khususnya orang Indonesia yang masih menganggap bahwa mereka itu ada dan banyak mengalami hal-hal (di luar nalar)," kata Risa.

Terbaru, Risa Saraswati menghadirkan wahana yang dapat menguji nyali, Rumah Sandekala, yakni rumah hantu yang dibuat berdasarkan cerita Sandekala.

Baca juga: Risa Saraswanti Cerita Awal Karier Bermusik hingga Menjadi Penulis Kisah Mistis

Lokasi pertama Rumah Sandekala ada di Piset Square Mall Bandung, yang sudah berlangsung sejak 5 Mei dan akan berakhir 5 Juni mendatang.

Rumah Sandekala juga akan hadir di FX Sudirman Jakarta (11 Juni - 10 Juli), Grand Galaxy Park Bekasi (16 Juli - 14 Agustus), dan Icon Walk Cimone Tangerang (27 Agustus - 25 September).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.