Kompas.com - 20/05/2022, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan pembawa acara Raffi Ahmad mengaku pernah kena tipu oknum yang menawarkan sebuah acara kepadanya.

Melalui kanal YouTube Uya Kuya TV, Raffi menceritakan, kala itu ada seseorang yang menghubunginya untuk mengisi acara di Bali.

Tanpa adanya kontrak, Raffi Ahmad kemudian menghadiri acara tersebut. Namun setelah acara selesai honor Raffi tak kunjung dibayar.

Rupanya ia baru menyadari ditipu oleh orang tersebut. Raffi mengaku saat itu memilih tak melapor ke polisi.

Baca juga: Raffi Ahmad Isi Ulang Energinya dengan Mengkhayal

“Akhirnya ya diketemuin, ya sudah dikembalikan uangnya. Tapi waktu itu, intinya kami punya teman banyak, tapi sudah cukup bukti, barulah (dicari)” kata Raffi Ahmad.

Raffi mengatakan, saat itu ditipu dengan jumlah uang sekitar ratusan juta rupiah.

“Sama dia dikekep sendiri (uangnya), salahnya gue enggak pakai kontrak. Ada setan lewat kan, mungkin duitnya gondol aja,” ungkap Raffi lagi.

Raffi kemudian memberikan wejangan kepada oknum yang suka menipu agar berpikir ulang melancarkan aksi tersebut.

Baca juga: Cerita Raffi Ahmad Pernah Kena Tipu hingga Ratusan Juta Rupiah

“Capeklah hidup enggak usah nipu-nipu. Maksudnya entar, ngapain harus nipu, sudah enggak berkah, kalau ketahuan malu,” ucap Raffi.

“Sudah gitu ada ganjarannya. Lebih baik cari yang halal-halal saja hari gini. Kalian menipu itu, satu malu dan kepercayaan seseorang enggak dapat lagi,” tambah Raffi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.