Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Camille Vasquez, Pengacara Johnny Depp yang Buat Amber Heard Tak Berkutik

Kompas.com - 19/05/2022, 07:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber CNN,NYPost

KOMPAS.com- Pengacara Johnny Depp, Camille Vasquez, mendapatkan perhatian sendiri selama persidangan melawan Amber Heard.

Pengacara berusia 37 tahun itu telah mengumpulkan perhatian dan pujian atas pemeriksaan silangnya yang sulit terhadap Amber Heard pada hari Selasa (17/5/2022).

Pendukung Depp berbaris di luar ruang sidang di Fairfax, Virginia, untuk melihat atau memeluk Vasquez, dan video daringnya telah ditonton ratusan juta kali.

Lantas siapa sosok pengacara yang sedang menyita perhatian itu?.

Baca juga: Amber Heard Tak Yakin Adegannya Masih Ada di Aquaman 2 Setelah Rilis

Vasquez, adalah pengacara berusia 37 tahun yang menjadi rekanan di firma hukum terkenal Brown Rudnick. 

Dia merupakan salah satu pengacara yang mewakili Depp dalam gugatan pencemaran nama baik senilai 50 juta dolar AS (sekitar Rp 730 miliar) terhadap mantan istrinya, Heard.

Menurut situs web perusahaan, pengacara yang berkantor di Orange County, California itu Vasquez mengkhususkan diri dalam litigasi dan arbitrase.

Fokusnya adalah pada kasus pencemaran nama baik pihak penggugat, seperti yang diajukan Depp terhadap Heard atas op-ed Washington Post 2018-nya.

Baca juga: Johnny Depp Tertawa Dengar Pengakuan Amber Heard di Pengadilan, Kenapa?

Dia telah menanyai para saksi selama persidangan, tetapi paling menarik perhatian selama pemeriksaan silang Heard minggu ini, ketika dia sering berdebat dengan Amber yang duduk di kursi saksi.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan Vasquez kerap membuat Amber dan tim pengacaranya kehabisan kata-kata.

"Anda yang menyerang seseorang dengan botol di Australia, bukan begitu, nona Heard?" tanya Vasquez.

"Kamu sama sekali tidak takut padanya, kan?," tanyanya pada Amber.

Vasquez juga membuat Heard mengakui bahwa dia tidak menepati janji untuk menyumbangkan sebagian dari penyelesaian perceraiannya yang senilai 7 juta dolar AS (Rp 103 miliar) ke ACLU, dan mendesak Amber untuk mengakui apakah dia telah mengedit foto dirinya dengan memar.

Baca juga: Amber Heard Koreksi Pernyataannya Soal Awal Kekerasan yang Dilakukan Johnny Depp

"Saya tidak pernah menyentuh foto," jawab Heard bersikeras.

Di momen menegangkan lainnya yang membuat penggemar Depp tertarik, Vasquez tampaknya menusuk aktris tersebut dengan bertanya tentang Depp membantu Heard mendapatkan perannya dalam Aquaman.

"Tidak, Nona Vasquez. Saya mendapatkan peran itu dengan mengikuti audisi," bentak Heard.

Ketika pengacara Heard, Elaine Bredehoft, mencoba mengalihkan jawaban aktris itu, keberatan Vasquez yang hampir terus-menerus membuat hampir mustahil bagi Heard untuk berbicara.

Vasquez lulus dari Southwestern Law School pada 2010 dan University of Southern California pada 2006 dengan predikat magna cum laude.

Dia dinobatkan sebagai "One to Watch" oleh Pengacara Terbaik di Amerika untuk 2021-2022 dan juga bisa berbicara bahasa Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com