Kompas.com - 17/05/2022, 21:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia, penyanyi Rossa punya banyak pengalaman tak terlupakan.

Termasuk, pengalaman tetap harus menghibur di tengah situasi dan kondisi tidak baik-baik saja.

Rossa mengatakan, ia pernah manggung dalam keadaan masih sakit.

"Aku pernah ketika sakit dan masih punya jarum suntik di sini (tangan). Aku nyanyi 10 lagu, aku lupa tahun berapa," kata Rossa, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Lalu, Rossa juga pernah manggung setelah mobil yang ditumpanginya saat perjalanan dari satu kota ke kota lain ditabrak dari belakang.

Baca juga: Rossa Sebut Yoyo PADI Reborn Tak Manggung Bersamanya di Konser 25 Tahun, Kenapa?

"Akhirnya aku pindah ke mobil lain. Padahal, saat itu kondisi aku juga lagi sakit tifus. Terus, akhirnya pergi ke hotel, panggil dokter, infus. Begitu mau nyanyi didorong pake kursi roda. Infusan masih di sini karena aku takut disuntik jarum gitu kan," ujar Rossa.

Saat itu, Rossa memakai baju tangan panjang sehingga tangannya tertutup dan jarum infus tak terlihat.

Bahkan, menurut Rossa, pemain band yang mengiringinya bernyanyi tidak tahu bahwa ia sedang sakit.

"Udah gitu balik lagi ke kursi roda. Terus, udah gitu balik dibawa ke hotel, infus lagi. Besoknya pulang ke Jakarta dari hotel ke airport pake ambulans," kata Rossa.

Baca juga: Tak Ada Artis SM Entertainment di Konser 25 Tahun, Rossa Bilang Begini

Untuk memperingati 25 tahun berkarya, Rossa akan menggelar konser bertajuk "Rossa 25 Shining Years" tanggal 27 Mei di Istora Senayan, Jakarta Barat.

Rossa turut mengajak Afgan, Ariel NOAH, Lyodra Ginting, dan Boy William untuk manggung bersamanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.